Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kick Off Liga 3 Nasional Diundur, Persipa Pati Tak Masalah

Liga 3 Nasional
Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto saat menandatangani MoU dengan sponsor utama Zerone Japan. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kick off Liga 3 putaran nasional dipastikan diundur. Laga perdana yang sebelumya dijadwalkan pada 29 Januari ditunda menjadi 2 Februari 2022. Persipa Pati menyatakan tidak ada masalah.

Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto menyatakan tak mempermasalahkan pengunduran jadwal ini. Pihaknya justru, merasa akan bisa memanfaatkan waktu penundaan dengan melakukan persiapan lebih matang bagi Tim Laskar Saridin.

“Kick off ditunda, mundur 3 hari. Awalnya tanggal 29 Januari menjadi perkiraan 2 Februari. Tapi tidak mengganggu persiapan. Kita siap dan menyiapkan semuanya,” ujar Dian Budianto, Jumat (21/1/2022).

Sebelum kick off Liga 3 Nasional dimulai, pihaknya berencana akan menggelar laga uji coba dengan tim yang sepadan atau di atas Persipa Pati. Laga uji coba ini dilakukan agar skuad Laskar Saridin semakin mantab dan menemukan bentuk terbaiknya untuk mengarungi Liga 3 putaran Nasional.

BACA JUGA: Persipa Pati Tambah Tujuh Pemain Baru di Liga 3 Nasional

“Kami akan melakukan satu kali uji coba lagi, dengan tim yang levelnya sama atau yang lebih tinggi. Kami berharap di sisa waktu yang ada skuad Persipa bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencapai hasil maksimal,” tutur Dian Budianto menambahkan.

Saat ini, Tri Handoko cs masih menjalani latihan rutin di Stadion Joyokusumo, di bawah arahan langsung headcoach Nazal Mustofa. Mereka masih terus fokus untuk peningkatan kolektifitas tim.

Sebelumnya, untuk mematangkan tim, Persipa Pati juga menggelar training camp singkat di Yogyakarta. Dalam rangkaian training camp itu, para pemain juga melakukan uji coba dengan dua kontestan Liga 3 putaran nasional lainnya, yaitu Serpong City FC dan Sleman United.

Laskar Saridin juga sempat ujicoba dengan juara Liga 3 Provinsi Lampung AD Sport FC di lapangan Jambu Bol Kudus. Dari ujicoba yang dilaksanakan sudah ada banyak hal yang bisa dijadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi.

Dengan persiapan yang lebih matang ini diharapkan tim Persipa Pati bisa bersaing di putaran nasional, dan bisa mencapai target untuk tembus babak 8 besar sekaligus mengantongi tiket promosi Liga 2.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi erje

Comments
Loading...