Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO KALTIM

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Ternyata Sopir Truk Melanggar Aturan

truk kontainer nampak menabrak sejumlah kendaraan (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Balikpapan- Kecelakaan maut di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang menewaskan lima orang, rupanya tidak murni karena rem blong. Tetapi, sopir truk tersebut melanggar dua aturan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, sopir truk tersebut telah melanggar dua aturan. Pertama, truk dilarang melintas di jalur tempat kecelakaan terjadi, namun sopir truk atas nama M Ali (47) itu tetap bandel melintas di lokasi kejadian.

“Ini dasarnya sopirnya aja yang bandel, yang melanggar (aturan). Sudah ada Peraturan Wali Kota, dasar (aturannya) truk angkutan besar itu hanya hanya diizinkan malam hari. Jadi pukul 06.00 Wita hingga 00.00 Wita itu tidak boleh melintas di situ ” ujar Kombes Yusuf Sutejo dilansir dari Detik.com, Jumat (21/1/2022).

Baca: Terekam CCTV, Begini Detik-detik Kecelakaan Maut di Balikpapan

Kedua, sopir truk tidak mengecek terlebih dahulu kelayakan truk kontainer yang dikendarainya sebelum berjalan.

“(Pelanggarannya) Dia nggak boleh lewat yang pertama, yang kedua teknis layak jalan (truk) dia belum cek betul apakah rem kendaraannya blong apa tidak,” kata Yusuf.

Karena hal itu, polisi pun akan mendalami lebih lanjut terkait kecelakaan maut itu. Tidak hanya sopir, tetapi pemilik juga akan diperiksa.

Baca:

“Itu nanti pendalaman lebih lanjut, bagaimana maintenance (perawatan kendaraan), kan harus kita periksa, kita belum periksa ke sana. Kita baru fokus kepada penanganan keselamatan korban. Sama pembersihan TKP supaya bisa lagi digunakan itu jalan,” paparnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.