Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Egy Maulana Vikri Bagikan Pengalaman Hadapi Cuaca Ekstrem di Korsel

Egy Maulana Vikri
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri membagikan pengalamannnya menghadapi cuaca ekstrem di Korea Selatan. (facebook.com/fksenicaofficial/photos)

MURIANEWS, Senica- Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri membagikan pengalamannnya menghadapi cuaca ekstrem di Korea Selatan. Pemain muda Indonesia ini sudah berada di Senica, Slovakia, untuk melanjutkan karirnya bersama FK Senica.

Dalam kesempatannya berbicara dengan kanal Youtube FK Senica, Egy menceritakan bagaimana dirinya harus menghadapi perbedaan cuaca di Indonesia dan Korea Selatan saat ini. Hal itu dikatakannya usai menandatangani kontrak barunya bersama FK Senica.

Korea Selatan yang saat ini memasuki musim dingin memang menyugguhkan perbedaan ekstreem. Indonesia yang saat ini memasuki musim penghujan, tentu tetap lebih hangat dibandingkan musim dingin di Korsel. Situasi inilah yang dialami Egy Maulana Vikri.

“Bagi saya ini gila. Di Indonesia bisa 27, 28, 30 derajat celsius. Tapi ketika saya di sini minus 3, ini luar biasa. Tapi saya punya pengalaman sebelumnya, jadi saya mungkin hanya butuh beberapa pekan untuk beradaptasi. Jadi itu tidak masalah,” begitu yang dikatakan Egy Maulana memberikan gambaran situasi yang dihadapinya.

Pemain asal Sumatera ini memang sudah memiliki pengalaman terkait cuaca yang dingin di Senica, tempatnya kini tinggal. Egy Maulana sudah pernah bermain di bawah guyuran hujan salju ketika membela Senica pada paruh pertama musim ini.

BACA JUGA: Egy Maulana Fikri Dapat Kontrak 6 Bulan Dari FK Senica

Bahkan pada pertandingan yang diselimuti hujan salju itu, Egy Maulana Vikri mencetak gol pertamanya untuk FK Senica. Hal itu terjadi pada saat FK Senica berhadapan dengan Zilina, pada 26 November 2021, silam.

Kiprah Egy Maulana bersama FK Senica pada musim lalu bisa disebut bagus. Pemain ini turun di 15 pertandingan dan mencatat 816 menit bermain. Selain itu, Egy Maulana juga berhasil mencetak dua gol dan empat assist.

Kini Egy Maulana sudah mendapatkan kontrak baru bersama FK Senica dan menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk klubnya. Dirinya menyatakan sangat senang karena bisa diterima dengan baik dan merasa nyaman dengan perlakuan yang didapatkannya.

Setelah mengantar Senica ke posisi enam besar hingga separuh musim, Egy memiliki ambisi mengantar klub yang ia bela saat ini bersaing di papan atas liga Slovakia. Sebelumnya Senica sempat menduduki peringkat keempat pada musim ini.

Namun kekalahan dalam sembilan laga beruntun membuat mereka merosot dan sempat mendekati zona papan bawah.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...