Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Razia Knalpot Brong di Kudus, Motor Dulu Mobil Kemudian

Razia Knalpot Brong di Kudus, Motor Dulu Mobil Kemudian
Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Penertiban knalpot brong bakal terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Kudus. Namun, penertiban baru dilakukan pada kendaraan roda dua atau motor.

Sementara, kendaraan roda empat atau mobil urung dilakukan. Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengaku masih fokus menindak kendaraan roda dua lebih dulu.

“Sementara ini kami fokus untuk menertibkan knalpot brong sepeda motor dulu. Untuk knalpot roda empat untuk saat ini belum,” kata Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Polres Kudus Bakal Tertibkan Toko Variasi Motor, Jika…

Penertiban itu dilakukan untuk mewujudkan Kudus dan Jateng Zeno Knalpot Brong. Pelaksanaan penertiban juga tak pandang bulu. Motor ber-cc besar yang memakai knalpot brong juga akan ditindak.

“Masyarakat harus gunakan knalpot yang standar sesuai dengan knalpot pabrikan. Karena knalpot dari pabrikan yang standar itu tidak bising,” terangnya.

“Upaya kami ya lewat patroli-patroli di jalan. Ketika ada yang ketahuan menggunakan knalpot brong seperti di Alun-alun Simpang 7 Kudus atau di Pentol akan kami berhentikan dan kami bawa ke pos Patwal,” imbuhnya.

Baca juga: 160 Knalpot Brong di Kudus Dimusnahkan

Diberitakan sebelumnya, sejak awal Januari hingga hari ini, total ada 160 knalpot brong yang ditertibkan oleh Polres Kudus. Knalpot brong hasil razia itu dimusnahkan hari ini (21/2/2022).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...