Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Enam Tim Kantongi Tiket Terakhir Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Piala Afrika 2021

Piala Afrika 2021, di Kamerun. (Grafis)

MURIANEWS, Jakarta- Sebanyak enam tim akhirnya berhasil mendapatkan enam tiket terakhir Babak 16 Besar di Piala Afrika 2021. Pertandingan-pertandingan terakhir babak penyisihan Grup E dan F memberikan beberapa hasil menentukan.

Empat pertandingan penyisihan terakhir di Grup E dan F Piala Afrika 2021 yang berlangsung serentak pada Kamis (21/1/2022) malam, memastikan enam negara mendapatkan tiket. Di Grup E, Tim Pantai Gading tampil sebagai juara grup, sementara Guenea Khatulistiwa menjadi runner-up.

Pantai Gading berhasil menjadi Juara Grup E setelah mengalahkan Aljazair 3-1. Kemenangan ini sekaligus mengubur ‘mimpi’ Aljazair yang merupakan juara bertahan di Piala Afrika. Mereka harus menerima kenyataan, tersingkir lebih awal di turnamen kali ini.

Aljazair dengan kekalahan ini, terpuruk di posisi juru kunci Grub E. Kejutan justru terjadi di grup ini, setelah Guinea Khatulistiwa memastikan diri menjadi runner-up dan lolos ke Babak 16 Besar. Mereka menang 1-0 atas Sierra Leone di pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Sudah 10 Tim Meraih Tiket 16 Besar di Piala Afrika 2021

Sementara itu, di Grup F, Mali berhasil menang 2-0 atas Mauritania. Kemenangan ini membawa Mali memuncaki klasemen Grup F, dengan unggul selisih gol atas Gambia yang menjadi runner up.

Gambia yang menang 1-0 melawan Tunisia kalah produktivitas gol dibanding Mali. Sementara kendati takluk dari Gambia, Tunisia tetap lolos ke fase gugur karena masuk dalam kategori peringkat tiga terbaik.

Satu negara lain yang juga dipastikan lolos melalui penghitungan peringkat tiga terbaik adalah Comoros dari Grup C. Sebelumnya 10 tim sudah memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021.

Tim-tim tersebut adalah, Kamerun, Burkina Faso, Tanjung Verde, Senegal, Guinea, Malawi, Maroko, Gabon, Nigeria, dan Mesir. Selanjutnya Babak 16 Besar Piala Afrika 2021 akan dimulai Minggu (23/1/2021) malam WIB. Burkina Faso akan menghadapi Gabon sebagai pertandingan pertama fase knock out. Selanjutnya, partandingan Nigeria vs Tunisia menyusul setelahnya.

Berikut Daftar Tim di Babak 16 Besar Piala Afrika 2021:
Grup A: Kamerun, Burkina Faso, Cape Verde
Grup B: Senegal, Guinea, Malawi
Grup C: Maroko, Gabon, Comoros
Grup D: Nigeria, Mesir
Grup E: Pantai Gading, Guinea Khatulistiwa
Grup F: Mali, Gambia, Tunisia

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.