Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet BMX Jepara ‘Borong’ Gelar Juara di Ganjuran Cycling Club

BMX Jepara

Para atlet muda BMX Jepara naik podium saat meraih juara di BMX Ganjuran Cycling Club (GCC) yang diadakan di Sircuit Youth Center, Yogyakarta. (MURIANEWS/Koni Jepara)

MURIANEWS, Jepara- Atlet BMX Jepara berhasil ‘memborong’ gelar juara di Kejuaraan Ganjuran Cycling Club. Gelar juara di delapan nomor berhasil diborong dan dibawa pulang ke Jepara.

Prestasi membanggakan tersebut diraih pada gelaran seri pertama BMX Ganjuran Cycling Club (GCC) yang diadakan di Sircuit Youth Center, Yogyakarta.

Muhammad Ulil, pelatih dari tim BMX Jepara, mengatakan gelaran tersebut dilaksanakan di Yogyakarta pada Minggu (16/1/2022) lalu. Kejuaraan ini merupakan salah satu even besar setelah puasa even selama pandemic Covid-19.

Ulil menyebut, ada sebanyak tujuh belas atlet diturunkan dalam ajang tersebut. Mereka rata-rata berusia muda.  Hasilnya, delapan nomor yang dapat menghasilkan gelar juara.

Dalam hal ini pihaknya, merasa puas dan bangga dengan torehan yang diraih anak asuhnya tersebut. Mesli dengan persiapan yang cukup pendek, mereka mampu meraih gelar dibeberapa nomor.

BACA JUGA: Kejuaraan BMX MTB 4X Open di Jepara Meriah

“Secara keseluruhan saya merasa senang, dan hasil ini sudah sesuai dengan target. Padahal persiapan kami terbilang pendek” kata Ulil, Kamis (20/1/2022).

Pihaknya menjelaskan, delapan nomor yang berhasil diraih yaitu pada nomor Men elite juara 3, Men junior juara 1, Women elite juara 3, Boys umur 16 juara 5, Boys umur 14 juara 2 dan 3, Boys umur 11 juara 1, dan Boys umur 13 juara 2.

“Kami sangat puas dengan hasil ini. Ini menjadi pemantik semangat para atlet untuk berprestasi di gelaran-gelaran berikutnya. Yang tentunya semakin menantang,” pungkas Ulil.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.