Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gegara Ini Target Pendapatan Perusda Percetakan Kudus Tak Tercapai

Gegara Ini Target Pendapatan Perusda Percetakan Kudus Tak Tercapai

Harun Rosyid, Plt Direktur Perusda Percetakan Kudus menunjukan proses produksi percetakan di tempat kerjanya. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Target pendapatan Perusahaan Daerah (Perusda) Percetakan Kudus pada 2021 tidak Tercapai. Pandemi Covid-19 menjadi alasan tidak tercapainya laba tersebut.

Harun Rosyid, Plt Direktur Perusda Percetakan Kudus mengatakan pada 2021, pihaknya ditarget meraih pendapatan sebesar Rp 131.713.533. Namun, pihaknya hanya mampu meraih target sebesar Rp 100.148.750.

“OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kudus banyak yang tidak melakukan kegiatan karena adanya pandemi Covid-19. Akhirnya kami terdampak juga,” katanya, Kamis (20/1/2022).

Harun Rosyid menyampaikan beberapa OPD di Kudus tidak melakukan order pesanan cetak kepadanya. Harun memberikan contoh, Dinas Perdagangan Kudus tidak melakukan order untuk percetakan karcis parkir.

Baca juga: Sukses Cuan, Target Pendapatan KIHT Kudus Naik Nyaris Tiga Kali Lipat

“Contoh lainnya di Disbudpar, biasanya kami dapat Rp 400 juta. Tahun ini hanya mendapatkan Rp 97 juta saja. Karena Pariwisata ditutup. Dishub Kudus juga tidak order,” terangnya.

Meski targetnya belum tercapai, Harun menyebut pihaknya sudah berupaya maksimal. Dia memperkirakan pencapaiannya sudah sekitar 70 persen.

Kemudian, pada September 2021 dia menilai sudah agak stabil. Meski demikian, hal itu dirasa belum maksimal.

“Ada angin segar karena kami ada pemasukan dari Puskesmas. Mereka membutuhkan percetakan kartu vaksin dan blangko-blangko administrasi terkait corona,” ujarnya.

Harun menilai, jika tidak ada pandemi Covid-19, pihaknya mengaku mampu meraih target. Yakni bergantung pada Disbudpar Kudus dan Dishub Kudus.

“Bahkan kalau tidak ada pandemi Covid-19, kami cukup bergantung dari Disdikpora Kudus. Itu sudah bisa menutup target,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.