Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lionel Messi Absen Untuk Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

Lionel Messi
Lionel Messi absen untuk Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan ini dilakukan Lionel Messi demi Paris Saint-Germain (PSG) yang saat ini menjadi klubnya. (.facebook.com/leomessi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Lionel Messi absen untuk Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan ini dilakukan Lionel Messi demi Paris Saint-Germain (PSG) yang saat ini menjadi klubnya.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah memanggil 27 pemain untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, masing-masing melawan Chile (28/1/2022) dan Kolombia (2/2/2022). Dari 27 pemain tersebut, tidak terdapat nama Lionel Messi.

Selain Lionel Messi, ada dua nama pemain bintang Argentina yang juga tidak masuk dalam daftar. Mereka adalah Paulo Dybala dan Cristian Romero. Dikutip dari media Argentina Tyc Sports, Messi tidak berpartisipasi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena memilih fokus kepada PSG usai pulih dari Covid-19.

Tyc Sports menyebutkan, Lionel Messi dalam hampir sebulan terakhir usai liburan akhir tahun dan kasus positif covid-19, belum pernah menjalani pertandingan.Usaha pemulihan terhadap serangan covid-19 yang dilakukan Messi juga belum sepenuhnya purna.

Karena belum pulih sepenuhnya, Messi bahkan terlambat bergabung dengan latihan PSG. Dalam tiga pertandingan PSG terakhir, Megabintang Argentina ini bahkan harus absen.

BACA JUGA: Lionel Messi Bebas dari Covid-19, Langsung Terbang ke Paris

Kini Lionel Messi dikabarkan akan fokus untuk PSG yang akan menghadapi pertandingan melawan Reims di Liga 1 Prancis. Pertandingan ini akan digelar pada Senin (24/1/2022), dan Lionel Messi memilih tetap tinggal di Paris.

Selain itu, Timnas Argentina saat ini sudah menggenggam tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sehingga tenaga Lionel Messi tidak begitu dibutuhkan bagi Timnas Argentina sementara ini.

Namun demikian, absennya Messi kali ini akan menjadi yang pertama terjadi saat Timnas Argentina menghadapi Chile dan Kolombia. Sebelumnya, pada pertemuan pertama, Messi selalu hadir membela Timnas Argentina.

Dari PSG, dua pemain Argentina masing-masing Angel Di Maria dan Leandro Paredes tetap bergabung di Timnas Argentina.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Tyc Sports

Comments
Loading...