Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang FIFA Match Day Vs Timor Leste, Ijin Elkan Baggott Masih Belum Kelar

Elkan Baggott
Elkan Baggott telah resmi menjadi warga negara Indonesia. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Menjelang pertandingan FIFA Match Day Vs Timor Leste, ijin Elkan Baggott masih belum kelar. PSSI dikabarkan masih berupaya mengurusnya.

Elkan Baggott yang bermain untuk klub Ipswich Town, Inggris, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin Tae Yong menghadapi FIFA Match Day akhir Januari ini. Namun sejauh ini belum ada kejelasan dari pihak Ipswich Town, apakah memberi ijin untuk si pemain atau tidak.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan menyatakan sampai sejauh ini Elkan Baggott masih belum pasti bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Timor Leste. Pihaknya masih berkomunikasi dengan pihak Ipswich Town.

“Kami masih berkomunikasi dengan klubnya (Ipswich Town),” jawab pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, seperti dilansir Antara.

“Mudah-mudahan bisa terakomodasi dan Elkan bisa bergabung dengan tim,” tambahnya.

Elkan Baggott diproyeksikan Shin Tae Yong menempati posisi bek tengah. Pemain keturunan ini sudah menjadi bagian dari Tim Piala AFF 2021 lalu. Di turnamen yang berlangsung di Singapura itu, Baggott mencetak satu gol.

FIFA Match Day antara Timnas Indonesia Vs Timor Leste akan digelar di Bali pada 24 dan 27 Januari ini. Baggott menjadi satu-satunya pemain dari klub luar negeri yang dipanggil Shin Tae Yong.

BACA JUGA: 

Nama-nama lain yang juga merumput di luar Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Witan Sulaeman tak masuk ke dalam Timnas Indonesia di FIFA Match Day ini.

Meski pada akhirnya tidak bisa bergabung, Shin Tae Yong dipastikan tidak akan terlalu kuatir. Sebab di Timnas Indonesia masih banyak pemain bek yang bisa dimainkannya.

Untuk posisi bek, Shin Tae Yong juga nemanggil beberapa nama yang kualitasnya layak diandalkan. Diantaranya ada Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Rachmat Irianto.

Rahmat Irianto sendiri selama ini, juga biasa bermain di dua posisi berbeda. Jika dibutuhkan, putera dari bek Timnas Indonesia tempo dulu, Bejo Sugiantoro itu, bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Shin Tae Yong sudah sering melakukannya, sesuai kebutuhan tim.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Antara

Comments
Loading...