Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gerak Cepat, KPK OTT Hakim PN Surabaya

Gedung Merah Putih kantor KPK. (Dok. SindoNEWS)

MURIANEWS, Jakarta– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Belum diketahui secara paati siapa nama hakim yang terharing lembaga antirasuah tersebut.

Kabar OTT seorang hakim PN Surabaya itu dikatakan oleh jubir Mahkamah Agung (MA) hakim agung Andi Samsan Nganro. Penangkapan dilakukan di Kantor PN Surabaya pagi tadi.

“Bahwa pagi tadi sekitar pukul 05.00-05.30 WIB, KPK datang ke kantor PN Surabaya dan di dalam mobilnya dilihat ada Saudara Itong Isnaeni Hidayat SH MH, hakim PN Surabaya,” katanya dilansir dari Detik.com, Kamis (20/1/2022).

Andi menambahkan, pennagkapan tidak hanya dilakukan terhadap Iting Isnaeni, tetapi juga ada orang lain di dalam mobil KPK tersebut.

“Informasi yang diterima nama panitera pengganti bernama Hamdan SH juga diamankan,” imbuhnya.

BacaBupati Langkat Sempat Kabur Saat OTT KPK

Lebih lanjut, ketika dua orang tersebut diamankan di dalam mobil KPK, ruangan hakim dan panitera juga disegel KPK. hal itu, lanjut Andi, juga dibenarkan oleh Ketua PN Surabaya.

“Penangkapan ini baru diketahui pagi tadi ketika KPK datang ke PN Surabaya dan langsung menyegel ruangan hakim dan setelah itu pergi,” terangnya.

Dimintai keterangan lebih lanjut, Andi mengaku belum mengetahui detal kasus yang menimpa hakim dan panitera itu.

“Terhadap masalah ini, untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi, kita tunggu saja penjelasan resmi dari KPK,” ujar Andi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...