Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sumber Api Pasar Karangawen Demak Diduga dari Warung Bakso

Pasar Karangawen, Demak, ludes setelah terbakar, Kamis (20/1/2022). (Facebook)

MURIANEWS, Demak – Sumber kebakaran Pasar Karangawen di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Demak Kamis (20/2/2022) dini hari diduga berasal dari kios warung bakso yang berada di bagian depan pasar.

Hanya saja, belum diketahui pasti apakah api muncul akibat korsleting listrik atau tidak. Saat ini petugas Damkar bahkan masih berjaga meski api sudah padam.

Plt Camat Karangawen, Yulianto mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, dugaan api berasal dari kios bakso. Kemudian api menjalar ke bagian tengah pasar yang terdiri dari kios kios penjual pakaian, sandal dan lainnya.

Baca: Pasar Karangawen Demak Kebakaran

Akibatnya, api langsung membesar dan membumbung tinggi. Selain itu, saat kejadian sepi dari pedagang ataupun pengunjung.

“Kios pakaian dan sandal yang terbakar membuat api sulit dipadamkan,”katanya seperti dikutip Halosemarang.id

Sementara itu, Kapolsek Karangawen AKP Ujang Lisyono mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran dan kerugian akibat kebakaran.

“Saya sedang di lokasi, belum bisa menyampaikan apa-apa,” ujarnya dilansir dari Tribunjateng.com.

Di sisi lain, dalam pemadaman kebakaran tersebut damkar menerjunkan tujuh mobil pemadam kebakaran dari Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Demak.

Proses pemadaman juga dibantu dari warga, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Palang Merah Indonesia (PMI). Kebakaran tetap berlangsung meski terkena guyuran hujan di area tersebut.

Hingga pukul 04.00 kebakaran belum berhasil dipadamkan. Namun, pagi ini, kebakaran sudah padam dan sedang proses pendinginan.

Untuk menjaga kemungkinan munculnya api, hingga saat ini masih terdapat dua damkar yang stand by di lokasi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Halosemarang.id, Tribun Jateng

Comments
Loading...