Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pasar Karangawen Demak Kebakaran

Pasar Karanganwen Demak terbakar hebat, kamis (20/1/2022) dini hari. (tangkap layar/Facebook)

MURIANEWS, Demak – Pasar Karangawen di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Demak  terbakar, Kamis (20/1/2022) dini hari. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Meski begitu, besarnya api membuat gempar warga dan pedagang setempat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Suprapto mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.20 WIB.

“Iya Pasar Karangawen. Informasi yang saya terima untuk jam kejadian sekitar pukul 00.20 WIB,” katanya seperti dikutip Detik.com, Kamis (20/1/2022).

Dalam kebakaran tersebut, api bahkan membumbung tinggi antara tiga sampai empat meter di atas atap pasar. Selain itu, api juga melahap sejumlah kios dan bangunan pasar seluas 200 meter tersebut.

“Sekitar 200-an meter (luasan api),” terang Prapto.

Tim damkar yang mendapat laporan tersebut, langsung menerjunkan tujug mobil damkar beserta tujuh truk tangka suplai air untuk memadamkan api.

Meski begitu, tim gabungan masih berupaya memadamkan api hingga pukul 03.50 WIB. “Armada dikerahkan ini untuk damkarnya ada 7 dan ada 7 truk tangki suplai,” paparnya.

Suprapto menambahkan, saat ini pendataan dampak kebakaran pasar tersebut belum bisa diketahui. “Jumlah kios yang terbakar juga belum bisa diketahui karena masih membantu upaya pemadaman,” terangnya.

“Tadi dari warga sudah melakukan evakuasi barangnya masing-masing, BPBD sampai saat ini masih membantu proses pemadaman. Ini dari BPBD ada 4 armada yang kita kerahkan untuk suplai,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...