Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan Sambut Kunker Puan Maharani di Solo

Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan Puan Maharani mejeng di sudut Kotas Solo. (Detik.com)

MURIANEWS, Solo — Kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPR RI Puan Maharani ke Soloraya selama dua hari (19-20 Januari 2022) disambut sejumlah baliho Kepak Sayap Kebhinekaan. Baliho yang memampang wajah putri presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri itu mejeng di jalanan Kota Solo, Rabu (19/1/2022).

Baliho tersebut dipasang di Jl RM Said, overpass Manahan, dan Jl Ronggowarsito. Foto dalam media iklan luar ruang itu hampir sama dengan baliho yang viral beberapa waktu lalu, namun kali ini ditambah lambang DPR RI dan ucapan selamat datang.

Mengutip dari Solopos.com, Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku tak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut, namun ia memastikan bukan atas instruksi DPC PDIP.

“Ya, enggak apa-apa, wong bukan saya yang memasang,” katanya, Rabu siang.

Ia menyebut tak ada instruksi dari DPP PDIP untuk memasang baliho Puan Maharani di Kota Solo. “Enggak ada komunikasi, enggak ada instruksi tentang baliho. Saya enggak tahu, komunikasi saja tidak, koordinasi juga tidak. Boten ngerti [tidak tahu],” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Puan mengadakan kunjungan ke Soloraya dalam beberapa hari. Pada Rabu, Puan dan rombongan berkunjung ke SDN Sawahan, Boyolali, untuk memantau vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Setelah itu ia mampir ke Kantor DPC PDIP Boyolali. Berikutnya, Puan melanjutkan agendanya di Rusun Ponpes Az-Zayadiyy, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo. Lalu melihat vaksinasi booster di Gedung Serbaguna Cemani, Grogol.

Setelah itu Puan ke Sanggar Inklusi Permata Hati, Polokarto, dan Sanggar Inklusi Tunas Wijaya, Bendosari. Selanjutnya Kamis (20/1/2022), Puan berkunjung ke Pasar Legi, Solo, untuk peresmian.

Rudy, sapaan akrabnya, mengaku tidak mengetahui kunjungan Puan ke Solo, termasuk untuk meresmikan Pasar Legi.

“Ya, saya diundang [ke peresmian Pasar Legi], saya akan datang. Soal itu [kunjungan Puan] tidak tahu, [mampir ke DPC PDIP Solo] juga tidak [dijadwalkan],” ucap Rudy.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sempat menjemput Puan Maharani di Bandara Adi Soemarmo pada Rabu pagi kemudian mendampingi sejumlah agendanya.

“Saya [mendampingi] ke SDN Sawahan dan Kantor DPC Boyolali, habis itu pisah. Belum ada arahan atau pembicaraan apa pun. Kelihatannya Pak Wakil Wali Kota yang mendampingi sampai sore,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...