Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fisik 48 Personel SAR Semarang Digembleng di Lembah Gunung Ungaran

Para personel Tim SAR Semarang saat mengikuti kegiatan uji ketahanan fisik di Lembah Gunung Ungaran. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Guna meningkatkan ketahanan fisik dan mental, Kantor SAR Semarang menggelar pembinaan sekaligus pengukuhan anggota berupa pembaretan di lembah Gunung Ungaran.

Total ada 48 personel yang mengikuti acara yang digelar selama dua hari mulai 18-19 Januari 2022 itu

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, 48 personel yang mengikuti pembaretan tersebut terdiri dari anggota PNS, CPNS, dan PPNPN Kantor SAR Semarang. Adapun kegiatannya berupa materi navigasi darat dan longmarch.

”Untuk kegiatan longmach dimulai dari desa Kedokan Gondang, Kecamatan Limbangan. Para peserta berjalan menapaki gunung Ungaran sampai candi Promasan, Kelurahan Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal dan bermalam di sana,” katanya.

Setelah itu, keesokan hari dilanjutkan kembali dengan longmach dari candi Promasan sampai Desa Medini dengan jarak kurang lebih 15 KM. Selama perjalanan, para peserta disuguhkan pemandangan bukit lembah gunung Ungaran yang elok dan udara sejuk yang menambah semangat.

Longmach, finish di lapangan Medini dan dilanjutkan proses pengukuhan baret bagi 21 personel,” ungkapnya.

Heru menjelaskan, pembinaan dan pengukuhan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan saat pencarian di gunung dan di hutan. Selain itu, pelatihan ini juga untuk menata ketahanan mental demi tanggung jawab misi kemanusiaan untuk para pegawai kantor SAR Semarang.

”Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kami ucapkan selamat bertugas demi kemanusiaan kepada para anggota. Semoga dengan kegiatan ini semakin meningkatkan ketahanan fisik dan lebih mengenal Medan alam terbuka.  Terima kasih juga untuk panitia penyelenggara atas kelancaran kegiatannya,” tutup Heru

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...