Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Duh, Damkar Semarang Kena Prank Laporan Palsu

Petugas damkar saat berupaya memadamkan kebakaran. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Semarang – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang mendapat prank dari orang tak bertanggungjawab, Rabu (19/1/2022). Prank tersebut terkait dengan laporan palsu terkait kejadian kebakaran di Desa Jimbarang, Kecamatan Bandungan.

Kejadian tersebut berawal saat pihak Dinas Damkar menerima laporan musibah kebakaran yang terjadi di Dusun Blater, Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan.

Dalam laporan tersebut, penelepon mengaku sebagai masyarakat Desa Jimbaran dan tetangga dari korban kebakaran. Mendapat laporan tersebut, petugas yang siaga 24 jam langsung tancap gas dengan membawa mobil pemadam kebakaran.

Namun, saat sampai di desa yang dituju ternyata tak ada musibah kebakaran. Petugas damkar pun akhirnya putar balik ke markas.

Mendapati hal tersebut, PS Kasi Humas Polres Semarang IPTU Bharatungga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main-main dengan petugas pemadam kebakaran.

Apalagi, lanjutnya, petugas pemadam kebakaran merupakan garda terdepan yang bejibaku menjinakkan api saat kebakaran terjadi.

“Kami minta masyarakat sebaiknya tidak melakukan hal hal yang tidak terpuji seperti itu. Apalagi dengan memanfaatkan respon Petugas Pemadam kebakaran, Anggota TNI/Polri, Ambulans dan stake holder di bidang Pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Kasi Humas bersyukur bahwa lokasi yang dilaporkan tidak terjadi kebakaran, meskipun sempat menjadi perhatian masyarakat Desa Jimbaran.

“Peristiwa ini semoga menjadi pembelajaran kita bersama seluruh warga Kab. Semarang agar bijak dalam hal laporan kejadian dan bencana,” tutup IPTU Bharatungga.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.