Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

156 Knalpot Brong Hasil Razia di Jepara Dimusnahkan

Ratusan Knalpot Brong Hasil Sitaan di Jepara Dimusnahkan
Knalpot-knalpot brong dihancurkan oleh petugas kepolisian di Polres Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 156 knalpot brong hasil sitaan di Kabupaten Jepara Dimusnahkan. Pemusnahan itu dilakukan Satlantas Polres Jepara di Mapolres Jepara, Rabu (19/1/2022).

Dengan menggunakan mesin gerinda, knalpot-knalpot tak sesuai standar itu dipotong-potong dan dihancurkan.

Kapolres Jepara, AKBP Warsono mengatakakan dalam pemusnahan itu ditujukkan pula sejumlah kendaraan yang diamankan. Rata-rata, kendaraan tak diamankan itu sudah dimodifikasi dan tidak sesuai standar pabrikan.

“Dari sembilan hari razia, kami dapatkan 156 kendaraan dengan knalpot brong. Dan semuanya sudah kami terbitkan surat tilang,” kata Warsono.

Baca juga: 134 Knalpot Brong Hasil Razia Dimusnahkan Polres Sukoharjo

Warsono menjelaskan, knalpot brong dirazia karena sangat mengganggu pengendara di jalan raya. Sebab suaranya sangat bising dan keras.

Razia tersebut dilakukan di seluruh wilayah Jepara. Tak hanya Satlantas Polres Jepara, razia juga dilakukan oleh semua Polsek di Kota Ukir.

Selain melakukan razia, lanjut Warsono, petugas kepolisian juga mendatangi toko-toko yang menjual sperpats kendaraan. Mereka diharapkan tak menjual lagi knalpot-knalpot yang tidak sesuai standar pabrikan.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada bengkel-bengkel sepeda motor untuk tidak melayani pemasangan atau perakitan knalpot brong. Kalau nanti ada kendaraan yang menggunakan knalpot brong di jalan raya, petugas akan mengamankan. Paling tidak akan kami terbitkan surat tilang,” tegas Warsono.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...