Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Ganjar Bingung saat Kunjungi Desa Ini Kadesnya Tak Ada, Ternyata…

Gubernur Ganjar Pranowo menjenguk Kades Gumingsir yang masih penyembuhan usai sakit. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Banjarnegara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan program pengentasan kemiskinan di Banjarnegara, Rabu (19/1/2022). Salah satu desa yang dikunjungi yakni Desa Gumingsir di Kecamatan Wanadadi.

Di Desa Gumingsir, Ganjar mengecek tiga rumah yang mendapatkan bantuan jambanisasi. Selain itu juga menengok pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (Jitut) dan Jaringan Irigasi Desa (Jides).

Namun di desa ini Ganjar tidak menemukan sang kepala desa. Saat ditanya, salah satu perangkat desa yang mewakili menyebut jika Kades Gumingsir, Aji masih pemulihan pascasakit.

Sontak saja, Ganjar yang ditemani PLh Bupati Banjarnegara Syamsudin langsung menuju rumah kades.

Saat itu, di tangan sang kades Aji ternyata masih terlihat bekas infus. Ia habis dirawat selama lima hari akibat penyakit pada lambung.

Pak pripun kabare. Lho sehat ngene kok (pak gimana kabarnya. Lha sehat gini kok, red),” tutur Ganjar membuat suasana ger-geran.

Aji mengaku sebenarnya ingin sekali menemani Ganjar meninjau proyek-proyek di sekitar desanya. Namun dokter menyuruhnya untuk tetap istirahat.

Baca: Terima Bantuan Bedah Rumah dari Ganjar, Warga Banjarnegara: Kaya Ngimpi

Obrolan pun berlangsung gayeng. Ganjar meminta Kades untuk fokus pemulihan dari sakitnya.

Selain itu, Ganjar berpesan agar Kades selalu mengedukasi warga terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan protokol kesehatan.

Wis sehat-sehat ya pak, saya titip warganya. Soal jamban, sama soal protokol kesehatan ya,” ujar Ganjar.

Kades Gumingsir, Aji mengaku senang dijenguk Gubernur Ganjar Pranowo. Aji mengaku baru saja pulang setelah mendapat perawatan selama lima hari di rumah sakit setempat.

Alhamdulillah seneng ditengok Pak Ganjar, saya sakit kemarin lima hari dirawat. maturnuwun,” ujar Aji.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...