Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain Jebolan Persiku Jr 2021 Terus Dipantau Perkembangannya

Persiku Jr

Pemain Persiku Jr merayakan golnya kala menjamu PSG Pati, Selasa (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Askab PSSI Kabupaten Kudus memastikan tetap akan memantau perkembangan para pemain lokal jebolan Persiku Jr yang berlaga di Piala Soeratin Jawa Tengah 2021, lalu.

Sebagian besar pemain pun kini telah dimasukkan ke dalam Tim Diklat Kudus untuk pembinaan. Mereka diharapkan akan bisa menjadi bagian dari tim Kudus di masa depan.

Secara prestasi, Persiku Jr memang gagal membawa pulang piala bergengsi di tingkat junior, Piala Soeratin Jawa Tengah. Namun secara kualitas, baik secara individu dan tim, mereka diacungi jempol oleh banyak kalangan.

Hal inilah yang membuat Askab tidak ingin kehilangan banyak talenta mudanya karena minimnya perhatian untuk mereka. Dengan mengumpulkannya dalam program Diklat Kudus, diharapkan mereka masih bisa terus dikembangkan.

“Kami tentu tidak ingin melepas begitu saja talenta-talenta muda kami, tetap kami pantau dan kami bina. Walau memang semua kami kembalikan ke mereka mau berkarir di mana untuk saat ini,” kata Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna, Rabu (19/1/2022).

BACA JUGA: Kalah di Final, Suporter Tetap Apresiasi Persiku Jr

Daniel pun berpesan kepada para talenta muda untuk terus menempa dirinya. Mereka yang kini berkumpul di Diklat Kudus bisa mengembangkan bakatnya bersama-sama.

Sementara mereka yang memilih untuk mengembangkan diri di klub di luar diklat diminta untuk bersungguh-sungguh. Sehingga ketika saatnya tiba, performa mereka akan sangat berguna bagi kebangkitan Macan Muria di liga selanjutnya.

“Kami upayakan semaksimal mungkin untuk tetap memperhatikan pemain-pemain bertalenta yang dimiliki Kudus, kami juga kerap membuka seleksi untuk diklat, siapa saja bisa masuk sana,” pungkasnya.

Pendukung setia Persiku Kudus, Suporter Macan Muria (SMM) juga berharap pemerintah daerah bisa memberi para penggawa Macan muda tempat yang tepat. Dalam artian, masih ada wadah bagi mereka untuk mengembangkan skil dan mentalnya.

Sehingga ketika Liga selanjutnya bergulir, pemain-pemain Persiku Jr bisa lebih matang kembali.

“Bisa ditempatkan di Diklat dan terus ditempa sehingga mereka ini bisa jadi tumpuan di liga selanjutnya,” kata Ilham.

Hal tersebut juga, jauh lebih baik dari segi anggaran. Persiku Kudus tak usah repot mendatangkan pemain dari luar daerah. Karena mereka memiliki talenta yang diasah sedemikian baiknya.

“Ketika itu bisa terjadi, kami yakin kejadian tahun ini di Persiku Senior tidak akan terulang kembali,” kata Koordinator SMM Kudus Mochammad Ilham Akbar.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.