Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Warung dan Punden di Wisata Rejenu Kudus Rusak Tertimpa Pohon

Warung dan Punden di Rejenu Kudus Rusak Tertimpa Pohon

Relawan tengah memotong ranting kayu dari pohon yang tumbang di wisata Rejenu Kudus, Rabu (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah warung dan punden di Wisata Rejenu, Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, rusak akibat tertimpa pohon, Rabu (19/1/2022) dini hari.

“Kami melakukan evakuasi mulai pagi tadi hingga siang ini, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut,” kata Pelaksana harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Budi Waluyo, Rabu (19/1/2022).

Walau demikian, kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 10 juta. Meliputi kerusakan pada dapur dan punden makam.

“Kami juga telah melakukan pembersihan pada sisa puing dapur dan makam, proses berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Di musim penghujan seperti ini, Budi menyampaikan agar warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk tetap siaga. Terlebih bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Baca juga: Cerita Warga yang Warungnya Hancur Tertimpa Pohon Besar di Rejenu Kudus

Antisipasi dengan penyiapan tas evakuasi berisi surat-surat berharga maupun perlengkapan pengungsian pun dianjurkan. Sehingga ketika terjadi bencana alam yang tiba-tiba dan membutuhkan evakuasi, prosesnya bisa cepat dilakukan.

“Kepala desa diharapkan aktif memonitoring warga dan wilayahnya, kerja bakti juga diharapkan bisa dijalankan bila diperlukan,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.