Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Iwan Bule Tak Sependapat Dengan Haruna Soal Proses Membangun Timnas

Iwan Bule

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menyatakan tak sependapat dengan Hanura Sumitro, soal ‘proses’ membangun Timnas. (facebook.com/sabahfcofficial/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menyatakan tak sependapat dengan Hanura Sumitro, soal ‘proses’ membangun Timnas. Haruna sebelumnya menyebut ‘proses’ tidak penting, tetapi lebih penting ‘hasil’.

Pendapat itu dilontarkan oleh Haruna yang merupakan salah satu Anggota Exco PSSI, menyusul ramainya isu ‘perseteruan’ dirinya dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Dalam masalah ini, Iwan Bule menyatakan, dirinya tetap menganggap proses menjadi bagian penting dalam pembangunan sepak bola Indonesia. Untuk bisa meraih prestasi yang diinginkan, Timnas Indonesia tetap harus melalui proses.

“Misalnya dari sini [Jakarta], masak tiba-tiba bisa sampai Bogor? Kan harus pakai jalan tol, bisa jalan biasa naik mobil, naik kereta api atau pesawat. Itu prosesnya. Kami percaya pada proses itu. Menuju ke arah Timnas yang bagus harus melalui proses,” ujar Iwan Bule, seperti dilansir CNN Indonesia.

Meski Timnas Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2020, Iwan Bule yakin Timnas Indonesia memiliki masa depan yang bagus karena berisikan banyak pemain muda. Semua itu memerlukan proses lebih lanjut.

BACA JUGA: ‘Perseteruan’ Haruna Vs Shin Tae Yong, Munculkan Spanduk di Jakarta

“Mereka tim muda harus banyak bertanding sehingga dapat pengalaman bagus, atmosfer baik dan performa meningkat. Saya yakin kepercayaan terhadap proses akan menjadikan hasil yang baik,” ucap Iriawan.

Sementara itu, terkait ‘perseteruan’ Haruna dan Shin Tae Yong, Iwan Bule memastikan tidak ada masalah berarti dalam hal ini. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menganggap debat antara Haruna dan Shin Tae Yong adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi.

“Enggaklah [panas]. Ini pertemuan keluarga. Shin Tae Yong itu adik saya, Exco itu saudara saya. Jadi biasa dalam keluarga ada diskusi, silang pendapat,” ucap Iriawan.

“Exco bertanya, ‘Kenapa tidak juara?’. Ya memang kompetisi baru empat bulan, pertemuan tim juga baru sebentar. Itu yang ditanyakan ke Shin Tae Yong. Saya rasa pertemuannya biasa, selesai juga biasa,” jelas Iwan Bule.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.