Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Soal Sadil Ramdani, Klub Sabah FC Akhirnya Angkat Bicara

Sadil Ramdani

Soal isu transfer Sadil Ramdani ke Eropa yang batal, akhirnya Klub Sabah FC angkat bicara. Melalui pelatihnya, Ong Kim Swee, Sabah FC menolak disebut menghalangi Saddil Ramdani melanjutkan karier sepak bola di Eropa.(facebook.com/sabahfcofficial/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Soal isu transfer Sadil Ramdani ke Eropa yang batal, akhirnya Klub Sabah FC angkat bicara. Melalui pelatihnya, Ong Kim Swee, Sabah FC menolak disebut menghalangi Saddil Ramdani melanjutkan karier sepak bola di Eropa.

Tawaran dari Klub FK Novi Pazar, anggota Liga Serbia, diakui Ong Kim Swee memang masuk ke Sabah FC. Namun demikian dalam tawaran itu, mereka tidak mencantumkan harga transfer terhadap pemainnya itu. Sehingga, Sabah FC akhirnya menolak keinginan kesebelasan asal Serbia tersebut.

“Kami menerima penawaran resmi dari klub (FK Novi Pazar), tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, saat mendekati pemain yang memiliki kontrak, biaya transfer harus dibayarkan,” kata Kim Swee dikutip dari New Straits Times.

“Saya pikir banyak yang tidak mengerti kalau si pemain sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkannya dengan cara sebaik mungkin,” sambung sosok yang pernah menangani timnas Malaysia tersebut.

Ong Kim Swee, selama ini juga dikenal sebagai pihak yang sering terlibat dalam proses transfer pemain ke Eropa atau negara Asia lain. Terhadap Sadil Ramdani, pelatih asal Malaysaia ini menyatakan akan melindunginya dari kepentingan-kepentingan tertentu.

BACA JUGA: Sadil Ramdani Batal ke Eropa, Setelah Sabah FC Berubah Sikap

“Saya tahu agenda mereka. Jika kami melepaskan pemain hari ini, saya dapat menjamin 100 persen bahwa dia pergi ke sana hanya dalam sebulan. Lalu klub Indonesia lain akan membelinya dengan mengeluarkan biaya transfer,” jelas Ong Kim Swee, memberikan analisanya.

“Ada hal-hal yang lebih besar di sini, ada ang menyalahkan kami tetapi tidak mengetahui cerita sebenarnya. Mendapat tawaran internasional adalah masalah besar, dan jika pemain ingin pergi, saya bisa mengaturnya,” sambung pelatih yang pernah menjadi Direktur Tehnik Timnas Malaysia ini.

Beberapa hari terakhir, beredar kabar jika Sadil Ramdani diminati klub Serbia, FK Novi Pazar. Melalui agennya Alexander Talpes, eks pemain Persela Lamongan itu diminati klub Eropa.

Berbekal adanya ‘perjanjian’ antara Sadil Ramdani dan Sabah FC, yang setuju melepas gratis jika ada klub Eropa yang meminati, klub Novi Pazar berkeinginan untuk mendapatkan Sadil. Namun, dalam prosesnya, Sabah FC meminta uang transfer 300 ribu euro atau senilai Rp4,9 miliar untuk menebus Sadil Ramdani.

Klaim Novi Pazar tersebut muncul karena Sadil Ramdani mengatakan dirinya bisa pergi dari Sabah tanpa bayaran atau bebas transfer, jika pindah ke Klub Eropa. Hal itu sesuai dengan perjanjian kontrak dirinya dengan Sabah FC.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: New Straits Times

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.