Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Putri Indonesia Akan Memulai Perjuangan di Piala Asia Wanita 2022

Piala Asia Wanita 2022
Timnas Putri Indonesia akan memulai perjuangannya di pentas Piala Asia Wanita 2022.(facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Putri Indonesia akan memulai perjuangannya di pentas Piala Asia Wanita 2022. Kejuaraan sepak bola wanita se-Asia ini akan berlangsung di India, mulai Jumat (21/1/2022).

Timnas Putri Indonesia untuk pertama kalinya tampil di ajang bergengsi se-Asia ini edisi 2022. Mereka bergabung di Grup B bersama dengan Australia, Thailand dan Filipina. Secara keseluruhan, pesaing Indonesia memang sangat berat. Namun harapan tetap disematkan di Timnas Putri Indonesia ini.

Pada pertandingan pertama, Jumat (21/1/2022), Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Timnas Australia, yang merupakan tim unggulan. Pertandingan akan digelar di Stadion Mumbay Football Arena, mulai jam 17.00 WIB.

Australia jelas bukan lawan sembarangan bagi Ade Mustikiana Oktafiani dkk di pertandingan perdana ini. Striker Australia, Cortnee Vine bisa menjadi ancaman serius bagi Timnas Putri Indonesia.

Cortnee Vine disebut-sebut menjadi salah satu bintang yang diprediksi bersinar terang di Piala Asia Wanita 2022. Meski baru saja masuk menjadi bagian Timnas Australia, Vine memiliki kemampuan luar biasa untuk seorang pemain sepak bola wanita. Pemain ini bahkan menunjukan kepercayaan diri tinggi menjelang pertandingan.

BACA JUGA: Timnas Putri Indonesia Bersiap Bertarung di Piala Asia 2022

“Dalam hal di lapangan, saya jelas ingin melakukan debut yang luar biasa. Dan di Piala Asia juga. Itu sulit dibayangkan. Saya tidak tahu harus berkata apa,” ujar Vine seperti dilansir Fottballaustralia.com.au.

“Saya hanya ingin membuktikan bahwa saya bisa masuk dan membuat perbedaan atau memulai dengan potensi yang baik, saya pikir Anda harus memiliki target tinggi dalam situasi ini, dan itu akan membantu tim dengan mendorong dalam sesi itu juga,” ucap Vine menambahkan.

Pemain berusia 23 tahun ini menyatakan sudah tidak sabar untuk menjakani debut bersama Timnas Australia saat menghadapi Timnas Putri Indonesia. Pertandingan itu menurutnya menjadi momentum yang ditunggu-tunggu pihaknya.

“Saya pikir semua orang ingin memakai jersey hijau dan emas itu, dan fakta bahwa saya bisa segera melakukannya sungguh gila,” kata Vine.

Pelatih Australia, Tony Gustavsson tampaknya juga sangat berharap mendapatkan penampilan unggul pemainnya ini. Dirinya menilai Cortnee Vine memiliki sejumlah kelebihan yang bisa menjadi senjata timnya melawan Indonesia.

jadwal Timnas Putri Indonesia di Penyisihan Grup B, Piala Asia Wanita 2022. (facebook.com/pssi/photos)

“Dia membuktikan dirinya di A-League, jika Anda melihat statistik dan penampilannya. Kemampuan dia menghadapi pemain satu lawan satu dan mematahkan garis terakhir, yang berarti garis belakang, dan memasukkan bola ke gawang, atau membawa dirinya ke zona gawang, sangat mengesankan. Itu pasti senjatanya,” kata Gustavsson.

Timnas Putri Indonesia sendiri setelah melawan Australia, masih akan menghadapi Thailand di pertandingan kedua dan Filipina di pertandingan terakhir penyisihan Grup B. Jika berhasil lolos, Timnas Putri Indonesia akan berada lebih lama di Mombay.

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022:
21 Januari 2022 (Jam 17.00 WIB):
Timnas Putri Indonesia Vs Timnas Putri Australia (Mumbay Football Arena)
24 Januari 2022 (Jam 19.00 WIB):
Timnas Putri Indonesia Vs Timnas Putri Thailand (Dy Patil Stadium)
27 Januari 2022 (Jam 21.00 WIB):
Timnas Putri Indonesia Vs Timnas Putri Filipina (Shiv Chhatrapati Sport Complex)

Perempat Final: 30 Januari 2022
Semifinal: 3 Febuari 2022
Final: 6 Febuari 2022

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Fottballaustralia.com.au

Comments
Loading...