Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gulat Grobogan Agendakan Ikuti Open Turnament di Bekasi

Gulat Grobogan
Para atlet gulat Grobogan saat berlatih di bawah bimbingan pelatih Ukky. (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan mengagendakan bisa mengikuti kejuaraan terbuka yang digelar pada Februari mendatang. Rencananya, ada 11 nomor pertandingan yang akan diikuti dalam turnamen yang digelar di Bekasi itu.

Pelatih Gulat Grobogan Ukky Juli Setyawan mengungkapkan, keikutsertaan para pegulat asuhannya itu pun bergantung kepada cairnya anggaran. Sebab, hingga hari ini belum jelas kapan anggaran untuk gulat bisa dicairkan.

“Perkiraan saya ada 11 nomor yang bisa diikuti, karena memang 11 nomor yang dipertandingkan. Kalau anaknya siap di semua nomor, kami berangkatkan semua nomor,” kata Ukky, Selasa (18/1/2022).

BACA JUGA: Dulang 9 Medali, Kontingen Gulat Grobogan Raih Peringkat 4 Besar

Ukky menambahkan, apabila memang tidak siap untuk semua nomor, maka hanya satu atau dua atlet saja yang diikutkan di turnamen tersebut. Apalagi, dalam turnamen tersebut juga dibatasi usia paling tua 25 tahun.

“Tentu targetnya juara. Makanya dipilih yang paling siap. Kalau siapnya hanya satu atau dua atlet, ya itu yang dikirim,” tambah Ukky tanpa menyebut nomor apa saja yang dipertandingkan.

Adapun untuk program latihan sendiri, para atlet digenjot latihan hingga sembilan kali dalam sepekan. Kadang latihan di matras, terkadang angkat beban, atau juga latihan cross country (lari lintas alam).

“Kadang sembilan kali, kadan seminggu delapan kali. Kalau Senin sampai Sabtu yang sore pasti latihan. Yang pagi biasanya Selasa dan Jumat atau Selasa, Kamis dan Jumat,” papar Ukky.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...