Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA AWARD 2021

Lewandowksy dan Ronaldo Akhirnya Dapat Penghargaan

Lewandowsky
Robert Lewandowsky dan Cristiano Ronaldo sama-sama. mendapatkan penghargaan di FIFA Award 2021. (.facebook.com/FIFAFootballAwards/photos)

MURIANEWS, Zurich- Robert Lewandowsky dan Cristiano Ronaldo akhirnya  sama-sama mendapatkan penghargaan . Pada ajang FIFA Award 2021, penghargaan ini disampaikan oleh FIFA di Zurich, Swiss, pada Selasa (18/1/2022).

Selain Lewandowsky dan Ronaldo, sejumlah pemain dan pelatih dari sejumlah negara juga mendapatkan penghargaan. Dari semua penghargaan yang dibagikan, memang yang menarik adalah penghargaan yang diraih Lewandowsky dan Ronaldo.

Lewandowski tepatnya berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021. Pemain Bayern Munich dan Tim Nasional (Timnas) Polandia itu berhasil meraih gelar tersebut usai mengalahkan dua pesaing kuatnya, yakni Mohammad Salah (Liverpool/Mesir) dan Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Argentina).

Tentunya sangat menarik melihat gelar pemain terbaik dunia versi FIFA itu jatuh ke tangan Lewandowski. Mengingat pada penghargaan Ballon dOr 2021 lalu, Lewandowski justru dikalahkan oleh Lionel Messi.

Selain Lewandowski, Cristiano Ronaldo pun berhasil mendapatkan gelar di FIFA Award 2021 ini. Pemain Manchester United dan Portugal ini mendapatkan penghargaan The Best FIFA Special Award.

BACA JUGA: Messi Sebut Lewandowsky Layak Dapat Ballon D’or Tahun Lalu

Penghargaan spesial itu diberikan kepada Ronaldo usai ia berhasil memecahkan rekor gol di level internasional pada 2021 yang lalu. Ronaldo diketahui berhasil memecahkan rekor gol milik Ali Daei (Iran) yang kala itu pencetak gol terbanyak dengan koleksi 109 gol.

Kini Ronaldo menjadi pemegang rekor, dengan catatan 115 gol internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal. Jumlah gol tersebut diciptakannya dari 184 pertandingan yang dimainkannya bersama Timnas Portugal.

Tak heran jika FIFA pada akhirnya memberikan gelar spesial kepada Ronaldo atas pretasinya yang luar biasa itu. Selain Ronaldo dan Lewandowski, pesepakbola lain yang juga meraih penghargaan di The Best FIFA Awards 2021 ada Eduoard Mendy (Chelsea/Senegal) yang sukses menyabet kiper terbaik dunia.

Kemudian Alexia Putellas (Barcelona/Spanyol) mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021. Sedangkan di persaingan para juru latih, FIFA memberikan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2021 kepada pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Tuchel berhasil menyisihkan beberapa nama kandidat seperti Roberto Mancini yang berhasil mengantarkan Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 serta Josep Guardiola yang sukses membawa Manchester City juara di Liga Inggris 2020-2021.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Awards 2021:
Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia): Pemain Pria Terbaik FIFA
Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal): Penghargaan Spesial Terbaik FIFA
Thomas Tuchel (Chelsea/Jerman): Pelatih Pria Terbaik FIFA
Eduoard Mendy (Chelsea/Senegal): Kiper Pria Terbaik FIFA
Alexia Putellas (Barcelona/Spanyol): Pemain Wanita Terbaik FIFA
Emma Hayes (Chelsea/Inggris): Pelatih Wanita Terbaik FIFA
Christiane Endler (PSG/Cile): Kiper Wanita Terbaik FIFA
Erik Lamela (Tottenham Hotspur/Argentina): Penghargaan Puskas FIFA
Penggemar Denmark dan Finlandia: Penghargaan Penggemar FIFA Tim putra
Staf medis Denmark: Penghargaan Fair Play FIFA

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...