Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Turnamen Bulutangkis Simpang 7 Master Digelar Febuari di Kudus

Simpang 7 Master
Atlet bulutangkis Kudus berlatih di GOR Djarum, Jati, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Turnamen bulutangkis Simpang 7 Master bakal digelar Febuari 2022 di Kudus. Turnamen ini digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kudus.

PBSI Kudus berencana menggelar turnamen ini pada 17 sampai 20 Febuari 2022 di GOR Djarum Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus. Sejumlah nomor dipertandingkan dalam turnamen ini, khusus untuk kategori anak-anak.

Simpang 7 Master akan menjadi turnamen bulutangkis individual antar atlet usia SD/MI se-Karesidenan Pati. Mulai dari kelas I sampai kelas VI SD/MI, akan dipertandingkan.

Sekretaris Umum PBSI Kudus, Raventus Pongoh mengatakan mekanisme pertandingan dilaksanakan pertingkat. Dimulai dari kelas I-II SD/MI, kemudian kelas III-IV SD/MI, dan kelas V-VI SD/MI.

“Kalau kami gelar open kasihan karena tidak seimbang. Misalnya kelas enam bertemu kelas dua kan tidak seimbang,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Raventus melanjutkan, turnamen Simpang 7 Master arahnya untuk pembinaan. Oleh sebab itu pihaknya memang memisahkan pertingkat.

“Karena untuk pembinaan kurang bagus kalau dibuat Open. Kekuatannya pasti tidak seimbang,” sambungnya.

BACA JUGA: PBSI Kudus Gelar Rapat Pleno, Bahas Lima Turnamen Bulutangkis

Format pertandingan yang dibuat pertingkat ini merupakan format yang sama seperti Simpang 7 Master di 2019 lalu. Sedangkan di 2021 lalu tidak ada even karena pandemi Covid-19.

“Tujuan dari even ini untuk pembibitan dan menggairahkan turnamen bulutangkis di Kudus sekaligus sebagai pembinaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno mengapresiasi gelaran Simpang 7 Master yang akan digelar bulan depan. Terlebih di dua tahun terakhir tidak ada even bulutangkis di Kota Kretek.

“Keinginan kami di Simpang 7 Master 2022 ini di bawah kepengurusan bu Ketum Yuni Kartika dapat terselenggara dengan baik. Peran Disdikpora Kudus juga penting untuk mengajak siswa-siswinya ikut serta,” ungkapnya.

Dia berharap agar siswa bermain maksimal di Simpang 7 Master ini. Selain itu bermain sportif.

“Tetap semangat dan jangan minder menghadapi siapapun,” imbuhnya.

Sepanjang 2022 ini, PBSI Kudus berencana menyelenggarakan lima turnamen bulutangkis. Dimulai dari turnamen Simpang 7 Master pada Februari, Kretek Cup pada Maret, dan Bitingan Master di Agustus. Kemudian juga ada agenda Bupati Cup di Oktober dan Muria Cup di November.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...