Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SELEKNAS PBSI

Usai Tes Kesehatan dan Psikotes, Atlet Jalani Tes Fisik Hari Ini

Seleknas PBSI

Usai menjalani tes kesehatan dan Psikotes, Atlet yang lolos Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 menjalani tes fisik hari ini, Selasa (18/1/2022). Tes fisik dilaksanakan pukul 08.00 hingga 12.00 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Usai menjalani tes kesehatan dan Psikotes, Atlet yang lolos Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 menjalani tes fisik hari ini, Selasa (18/1/2022). Tes fisik dilaksanakan pukul 08.00 hingga 12.00 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Jumlah atlet bulutangkis yang menjadi juara Seleknas PBSI tahun ini ada lima wakil dari kelompok taruna dan lima wakil dari kelompok dewasa. Kontingen Jawa Tengah yang diisi atlet PB Djarum menyumbangkan empat wakil ke Pelatnas.

Empat wakil dari Jawa Tengah itu datang dari nomor tunggal taruna putri, Mutiara Ayu Puspitasari dan ganda taruna putra yang diisi pasangan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra.

Kemudian di nomor ganda dewasa putri yang diisi pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dan ganda taruna putri yang diperkuat pasangan Anisanaya Kamila/ Az Zahra Ditya Ramadhani, juga lolos ke Pelatnas PBSI 2022.

Sebelumya, pada Senin (17/1/2022), para atlet yang lolos Seleknas, sudah mengikuti tes kesehatan. Terdiri dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan Tanda-Tanda Vital-Tinggi Berat Badan (TTV-TB), rontgen, dan pemeriksaan postural.

BACA JUGA: Empat Wakil PB Djarum Juara di Seleknas PBSI, Jateng Juara Umum

Kemudian ada pemeriksaan foot scan, pemeriksaan dokter umum, EKG, gizi, dan beighton score test. Lalu, dilanjutkan dengan psikotes.

Manajer lapangan kontingen Jawa Tengah, Donny Prasetyo mengatakan kondisi anak asuhnya hari ini bugar dan tidak ada yang cedera. Dia menyebut anak asuhnya juga sudah terbiasa dengan tes fisik.

“Hari ini lebih ke fisik saja. Seperti beep test, sit up, push up, jumping, dan shadow cone,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Donny menyebut tes fisik kali ini sebagai rangkaian dari tes sebelum masuk ke Pelatnas. Tujuannya mengukur agility atau kelincahan dan juga reaksi atlet.

“Anak-anak sudah terbiasa menjalani tes fisik. Karena sebelum Seleknas juga atlet sudah ditempa teknik dan fisik,” terangnya.

Menurutnya, setelah mengikuti tes fisik atlet akan dipulangkan terlebih dahulu ke klubnya masing-masing. Setelah itu nantinya atlet menunggu pemanggilan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

“Saya dapat info dari PBSI kalau setelah tes fisik ini atlet pulang dulu. Kemudian atlet menunggu pemanggilan dari PBSI. Saya dan anak-anak rencana besok pagi pulang Kudus,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, atlet yang mengikuti tes fisik hari ini dapat memberikan performa terbaik. Sehingga dapat masuk ke Pelatnas dan mengembangkan kemampuannya.

“Supaya dapat menggantikan kakak-kakanya seperti Kevin (Kevin Sanjaya Sukamuljo) dan Ahsan (Mohammad Ahsan),” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.