Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Grobogan Hari Ini

Catat Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Grobogan Hari Ini

Ilustrasi pemeliharaan listrik di wilayah Kabupaten Grobogan. (MURIANEWS/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Pemadaman listrik dilakukan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purwodadi. Itu dikarenakan akan dilakukan pemeliharaan jaringan distribusi listrik di wilayahnya.

Dalam proses pemeliharaan itu, ada tiga desa di Kabupaten Grobogan yang terdampak dan dilakukan pemadaman listrik sementara. Bahkan sebuah dusun Desa Ngagotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen turut terdampak.

Berdasarkan pengumuman PLN ULP Purwodadi melalui akun Instagramnya (@pln_purwodadi), ketiga desa yang aliran listriknya dihentikan sementara yakni Desa Juworo, Monggot, Geyer dan sekitarnya. Khusus Boyolayar, merupakan daerah yang masuk wilayah Kabupaten Sragen, tepatnya Dukuh Boyolayar, Desa Ngagotirto, Kecamatan Sumberlawang.

Baca juga: Ayo Mengenali  Komponen Kelistrikan Pada Mobil Kita

Dalam keterangan unggahan tersebut, PLN ULP Purwodadi akan memadamkan aliran listrik di desa tersebut dan sekitarnya selama tiga jam. Tepatnya mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00.

Disebutkan, aliran listrik dipadamkan sementara demi keamanan. Pihak PLN ULP Purwodadi pun meminta maaf atas pemadaman tersebut karena membuat pelanggan tidak nyaman.

Manager PLN ULP Purwodadi Taufik Hidayatullah menyebutkan, untuk Dukuh Boyolayar memang masuk wilayah yang sumber listriknya disuplai PLN Purwodadi. Sebab, dari Kecamatan Sumberlawang, belum ada sumbernya.

“Listriknya disuplai dari PLN Purwodadi. Karena Sumberlawang belum ada source-nya. Kami sudah umumkan ke pelanggan besar,” terang Taufik, Selasa (18/1/2022).

Adapun pengumuman pemadaman listrik tersebut selain sudah diberitahukan kepada pelanggan besar, pada akun Instagram itu juga sudah diumumkan sejak 10 hari lalu, atau sejak 7 Januari 2022. Diharapkan, masyarakat bisa memaklumi pemadaman listrik sementara tersebut.

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.