Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Embun Bening, Destinasi Wisata Baru di Grobogan dengan Latar Waduk Kedungombo 

Embun Bening Destinasi Wisata Baru di Grobogan dengan Latar Waduk Kedungombo

Destinasi wisata Embun Bening Waduk Kedungombo (Instagram/@embunbeningkedungombo)

MURIANEWS, Kudus- Grobogan memiliki destinasi wisata baru, yaitu Embun Bening yang lokasinya berada di samping Waduk Kedungombo. Sehingga anda dapat melihat secara langsung keindahan panorama waduk dari tempat ini.

Dilansir dari kompas.com (11/01/2022), tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi untuk semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang tua. Soalnya, banyak wahana di tempat ini yang cocok untuk semua umur. Tempat wisata yang berada di tepi waduh ini baru buka Januari 2021.

Embun Bening Kedungombo menawarkan aneka spot foto dengan latar belakang waduk yang luas. Tempat ini pun pas dikunjungi mereka pencinta selfie dan foto-foto, khususnya yang tinggal atau berdomisili di Kabupaten Grobogan dan sekitarnya.

Baca juga: Embun Upas Dieng Muncul di Musim Hujan, Begini Penjelasan BMKG

Rute Lokasi Embun Bening

Embun Bening Waduk Kedungombo tepatnya berada di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Dari Kota Purwodadi (ibu kota Kabupaten Grobogan), jarak menuju Embun Bening adalah sekitar 32 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam.

Jika ditempuh dari Alun-alun Kota Purwodadi, maka pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyusuri jalan raya Solo-Purwodadi ke selatan (arah Solo) sejauh sekitar 20,3 kilometer.

Nantinya, ada Kantor Desa Monggot di kanan jalan. Beberapa meter setelah kantor desa, belok kanan di pertigaan, tinggalkan jalan Solo-Purwodadi dan lalui jalan Sumberlawang-Kedungombo.

Terus melaju sekitar 6,5 km, nantinya akan ada pertigaan lagi. Lurus terus di pertigaan ini menuju arah Waduk Kedungombo.

Selanjutnya, tinggal ikuti jalan utama sejauh 5,6 km, nantinya wisata Embun Bening berada di kanan jalan.

Tiket Masuk Embun Bening

Adapun tiket masuk Embun Bening adalah Rp 15.000 per orang. Tarif parkir motor adalah Rp 5.000, mobil Rp 10.000, dan Rp 15.000 untuk minibus atau elf.

 

 

Penulis: Chambali
Editor: Dani Agus
Sumber: kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.