Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bukit Surya Salaka, Tempat Kamping Baru di Bogor dengan Biaya Terjangkau

Bukit Surya Salaka Tempat Kamping Baru di Bogor dengan Biaya Terjangkau

Suasana di Bukit Surya Salaka Bogor (campsuryasalaka.com)

MURIANEWS, Kudus- Bukit Surya Salaka adalah tempat kamping baru di Bogor. Bagi Anda yang suka banget dengan kamping, tak ada salahnya untuk mencoba lokasi yang satu ini bersama orang terdekat.
Dilansir dari kompas.com (14/01/2022), Bukit Surya Salaka merupakan camping ground dengan pemandangan Gunung Salak yang baru buka beberapa bulan lalu. Tak hanya Gunung Salak, pengunjung bisa menyaksikan hamparan sawah dan city light yang indah pada malam hari.

“Ada dua paket, reguler dan VIP. Kita sudah sediakan semua fasilitas lengkap di paket VIP, tinggal bawa badan saja,” kata pengelola Bukit Surya Salaka bernama Dheniz.

Menurut Dheniz, banyak pengunjung yang benar-benar memanfaatkan tempat kamping atau glamping untuk menginap dan bersantai satu hari penuh. Semua fasilitas pun bisa dimanfaatkan.

“Sekitar sini ada pemandian di sungai, curug, sama air terjun. Tapi rata-rata memang sengaja stay dan menikmati camping ground,” ujar dia.
Lalu, berapa budget yang kira-kira dibutuhkan untuk menginap di Bukit Surya Salaka?

Baca juga: Unik, Kafe di Kudus Ini Sajikan Suasana Bak Kamping di Pegunungan

Biaya kamping di Bukit Surya Salaka

Saat pertama kali sampai, biaya parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000. Lalu, terdapat dua paket yang tersedia untuk pengunjung yaitu Reguler dan VIP.

1. Paket Reguler Bukit Surya Salaka

Untuk reguler, pengunjung cukup membayar Rp 35.000 jika membawa tenda sendiri. Namun, ada biaya terpisah untuk menyewa tenda maupun perlengkapan lainnya.
Harga sewa tenda

Tenda yang tersedia mulai dari kapasitas dua orang hingga 10 orang. Biayanya Rp 100.000 untuk dua orang, Rp 150.000 untuk empat orang, dan Rp 200.000 untuk enam orang.

Kemudian, harganya Rp 250.000 sampai Rp 300.000 untuk delapan orang dan Rp 300.000 sampai Rp 350.000 untuk 10 orang. Biaya ini sudah termasuk matras di dalamnya.

Harga sewa alat masak

Salah satu aktivitas wajib saat kemah adalah masak-masak atau barbeque-an, yang membutuhkan alat-alat khusus. Jika ingin menyewa, biaya nesting adalah Rp 25.000, kompor Rp 25.000, dan kayu bakar Rp 35.000.

Harga sewa perlengkapan tambahan

Selain kedua hal krusial tadi, ada beberapa perlengkapan tambahan agar menginap lebih nyaman. Mulai dari flysheet (alas di depan tenda) beragam ukuran seharga Rp 25.000 – Rp 40.000, lampu tenda Rp 25.000, sleeping bag Rp 35.000, serta meja dan kursi portabel Rp 100.000. Pengunjung yang memesan paket ini harus mengeluarkan Rp 15.000 untuk bisa berenang di kolam.

2. Paket VIP Bukit Surya Salaka

Khusus untuk VIP, pengunjung bisa menginap di glamping kapasitas empat orang dengan biaya Rp 700.000 saat weekdays dan Rp 800.000 saat weekend.

Biaya ini sudah mencakup semua fasilitas. Rinciannya tenda, sarapan dan snack untuk empat orang, meja lesehan, selimut, handuk, kompor dan lampu portabel, gelas, alat BBQ, kasur tebal, toilet VIP, kursi santai, karpet, hingga tiket kolam renang infinity dan umum.

Untuk penambahan, satu orang dikenakan biaya Rp 175.000 saat weekdays, dan Rp 200.000 saat weekend.

Khusus glamping, pengunjung harus memesan terlebih dahulu melalui nomor 0812-6777-7220 atau kontak yang tertera di bio Instagram @campsuryasalaka, lalu membayar DP 30 persen.

Fasilitas di Bukit Surya Salaka

Selain penginapan, ada dua kolam renang yang tersedia sehingga bisa menjadi alternatif kegiatan bagi para pengunjung. Para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan sambil makan-makan di gazebo dan saung. Untuk keperluan seperti mandi, makan, atau lainnya, Bukit Surya Salaka menyediakan toilet dan warung yang bisa pengunjung manfaatkan.

 

 

 

Penulis: Chambali
Editor: Dani Agus
Sumber: kompas.com

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.