Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA INGGRIS

Rafael Benitez Terlempar dari Liga Premier Inggris

Rafa Benitez

Pelatih Rafael Benitez terlempar dari Liga Premier Inggris. Hal ini terjadi setelah Everton memecatnya, pada Minggu (16/1/2022), usai hasil buruk yang dilalui timnya.(www.evertonfc.com/)

MURIANEWS, London- Pelatih Rafael Benitez terlempar dari Liga Premier Inggris. Hal ini terjadi setelah Everton memecatnya, pada Minggu (16/1/2022), usai hasil buruk yang dilalui timnya.

Kekalahan Everton 1-2 dari Norwich City pada Sabtu (15/1) jadi alasan manajemen untuk memutus jabatan Benitez dari kursi pelatih. Benitez menjadi pelatih paling akhir yang mengalami ‘nasib buruk’, dipecat oleh klub yang dilatihnya.

“Everton dapat mengonfirmasi kepergian Rafael Benitez dari posisi manajer utama,” demikian pernyataan resmi Everton melalui laman resminya.

“Benitez yang bergabung dengan Everton pada Juni 2022, telah meninggalkan klub secepatnya. Informasi tentang pergantian pelatih secara permanen akan dilakukan pada waktunya,” sambung pernyataan resmi Everton.

BACA JUGA: Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur

Sejak kekalahan dari Norwich City, pemilik klub dilaporkan langsung menggelar pertemuan darurat membahas hal itu, pada Sabtu (15/1/2022) malam waktu Inggris. Hal ini seperti dilansir oleh Daily Mail.

Kekalahan dari Norwich City merupakan kekalahan yang ke-9 kalinya dialami oleh Everton di pentas Liga Inggris musim ini. Kekalahan itu terjadi di 13 pertandingan terakhir Everton, sejak dipimpin oleh Rafael Benitez.

Rafael Benitez yang pernah berjaya bersama Liverpool dan Real Madrid, menuai kritik sejak Everton mencatat serangkaian hasil buruk. Sejak menangani Everton, secara keseluruhan Benitez hanya meraih enam kemenangan, empat seri, dan delapan kekalahan. Hasil-hasil ini menempatkan posisi Everton mulai mendekatih zona degradasi.

Pelatih asal Spanyol itu dianggap tak mampu membawa Everton melangkah lebih jauh atau bahkan sekedar mendekati prestasi musim lalu Everton saat masih bersama Carlo Ancelotti. Beberapa nama muncul untuk menggantikan Benitez.

Sejumlah media Inggris kini bahkan sudah menyebut Wayne Rooney sebagai calon kuat pengganti Benitez. Rooney lebih dulu bersinar bersama Everton, sebelum namanya meroket bersama Manchester United.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.