Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Ditanami Pohon Pisang, Kades Hadipolo Angkat Bicara

Sejumlah warga tampak menanam batang pohon pisang di jalanan berlubang Desa Hadipolo Kudus, Minggu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus- Heboh jalan di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo yang ditanami pohon pisang dan tebu oleh warga, kepala desa (Kades) setempat pun angkat bicara. Aksi tersebut dinilai terlalu terburu-buru.

“Mereka kesusu itu (Mereka terburu-buru,red), mestinya kan nunggu anggaran ini, sudah dibicarakan tahun ini dibangun, InsyaAllah selesai,” kata Kades Hadipolo Kudus Sulaeman Slamet via telepon, Minggu (16/1/2022).

Sulaeman menuturkan, perbaikan pada akses jalan tersebut akan masuk skala prioritas pembangunan desa tahun ini. Dengan jumlah anggaran yang akan digelontorkan yakni sekitar Rp 300 jutaan.

“Plus minus Rp 300 jutaan, jalannya kan lumayan pendek, 500 meteran,” imbuhnya.

Baca: Heboh, Warga Hadipolo Kudus Tanami Jalan dengan Pohon Pisang dan Tebu

Dalam perjalanannya, akses jalan tersebut sebenarnya telah diusulkan perbaikannya pada tahun 2019 lalu. Namun karena anggarannya tidak tersedia, makanya tidak bisa dilakukan perbaikan.

“Di tahun selanjutnya kan ada Covid-19 sehingga anggarannya habis untuk BLT DD, tapi untuk tahun ini InsyaAllah amanlah,” pungkasnya.

Salah satu warga, Azizah, berharap pemerintah desa segera turun tangan membenarkan jalan tersebut. Azizah bahkan menyebut jika tidak bisa membangun maka diharapkan untuk tidak usah menjabat saja.

“Kalau tidak bisa diserahkan ke yang muda-muda saja, ini sudah lama sekali, ini juga jalan hidup, jalan ramai, tapi tidak tersentuh-sentuh. Banyak anak-anak jatuh di sini, kasihan,” tegasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Cholis Anwar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.