Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kali Juwana Direncanakan Jadi Veneu Dayung Porprov Jateng 2023

Kali Juwana
Kali Juwana direncanakan menjadi venue Dayung Porprov Jateng 2023. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kali Juwana direncanakan menjadi venue Dayung Porprov Jateng 2023. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati merencanakan merencanakan hal ini, sebagai bagian persiapan Pati menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2023.

Kepala Bidang Olahraga di Disporapar Pati, Kardi Arifin menyampaikan hal ini. Namun hal ini masih menjadi rencana, dan belum bisa dipastikan. Pemkab Pati masih akan melihat perkembangan lebih lanjut terkait debit air di Sungai terbesari di Pati itu.

“(Untuk) Dayung perencanaan (di Kali) Juwana. Kalau debit airnya tidak berkurang,” ungkapnya, Sabtu (15/1/2022).

Karena itu, pihaknya juga menyiapkan opsi lain bila Kali Juwana tidak bisa digunakan untuk keperluan itu. Opsi yang paling memungkinkan untuk pelaksanaan cabor dayung Porprov 2023, adalah di Waduk Gembong.

BACA JUGA: Hapkido Pati Targetkan Tiga Emas di Porprov Jateng 2022

“Ada opsi ke dua di Waduk Gembong (kalau lali Juwana tidak bisa digunakan),” jelasnya.

Dayung sendiri merupakan salah satu dari 12 cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Pati di Porprov Jawa Tengah 2023 mendatang. Selain dayung Pati akan menjadi tuan rumah cabor, atletik, senam, sepatu roda dan beberapa cabor lainnya.

Sementara itu, jadwal penyelenggaraan Porprov Jawa Tengah 2023 belum pasti hingga saat ini. Meskipun demikian pihaknya mengatakan telah siap dalam venue cabor yang akan di pertandingankan di Kabupaten Pati.

Rencananya Porprov Jawa Tengah 2023 akan digelar di enam kabupaten yang terletak di Pati Raya. Mulai dari Grobogan, Pati, Kudus, Jepara, Rembang dan Blora.

“Bisanya di Solo dan Semarang Raya. Ini kita bangun infrastuktur agar Pati juga bisa menjadi tuan rumah,” ujar Bupati Pati Haryanto, Sabtu (15/1/2022), secara terpisah.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi erje

Comments
Loading...