Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Grobogan Jadi Tuan Rumah Delapan Cabor di Porprov Jateng 2023

Tuan rumah Porprov 2023
Stadion Krida Bhakti Purwodadi, akan menjadi salah satu veneu Porprov Jateng 2023. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Kabupaten Grobogan akan menjadi tuan rumah untuk delapan cabor di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah 2023. Jumlah itu bertambah dua cabor dari kesepakatan sebelumnya sebanyak enam cabor.

Wakil Ketua Umum II KONI Grobogan Ukky Juli Setyawan mengungkapkan, kedelapan cabor tersebut adalah bolavoli indoor, drumband, paralayang, gantole, gulat, yongmodo, kempo, dan softtenis.

Dua cabor yang disebut terakhir sebelumnya tidak termasuk cabor yang akan digelar di venue Grobogan. Namun dari pembahasan yang berkembang akhirnya digelar di Grobogan.

“Sementara ada delapan cabor sambil menunggu perubahan. Karena ada cabor tambahan yang dipertandingkan,” kata Ukky, Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu, untuk Praporprov dijadwalkan akan dilangsungkan tahun ini. Setiap cabor, jadwalnya akan berbeda-beda.

Hal itu disesuaikan dengan kesiapan masing-masing. Namun, pihak KONI Grobogan masih menunggu kejelasan lebih lanjut dari KONI Jateng.

BACA JUGA: Sabet Emas Terbanyak, Atlet Grobogan Berjaya di Cabor Muaythai dan Yongmoodo

Ukky menyebutkan, hingga kini masing-masing cabor masih menunggu event kejuaraan terdekat. Para atlet dari masing-masing cabor masih tetap melaksanakan program latihan seperti biasa.

“Agenda masih menunggu KONI Jateng setelah pelantikan. Sampai sekarang belum ada agenda pasti,” tambahnya.

Diketahui, Porprov Jateng sedianya akan digelar pada 2022 tahun ini. Namun, gelaran tersebut diundur pada 2023. Grobogan menjadi tuan rumah bersama kabupaten di Pati Raya, seperti Pati, Jepara, Rembang, Kudus, dan Blora.

Dalam verifikasi pihak Tim Porprov Jateng pada 2019, ada enam cabor yang venue-nya berada Grobogan.

Untuk cabor voli indoor di GOR Simpanglima, gulat di Hotel Gran Master, gantole dan paralayang di kawasan bukit Jatipohon, yongmoodo di gedung Wisuda Budaya, dan drumband di stadion Krida Bhakti dan Jalan raya Brati-Klambu untuk nomor enduro.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...