Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aksi Kurir Paket di Grobogan Kepergok Mencuri Bikin Geregetan

Kurir yang menjadi tersangka pencurian di Desa Bendoharjo, Gabus, Grobogan, diinterogasi polisi. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Nasib kurir pengantar paket asal Kelurahan/Kecamatan Wisosari, Kabupaten Grobogan, Mukhlis D Purnomo harus berakhir di bui setelah aksi pencuriannya diketahui pemilik rumah.

Yang bikin orang mengelus dada dan geregetan, sebelum mencuri pada Jumat (14/1/2022) petang kemarin, Mukhlis sempat salat magrib di masjid dekat rumah korban, di Desa Bendoharjo, Kecamatan Gabus. Korbannya bernama Siswati.

Diterangkan Kapolsek Gabus AKP Sunanto, tersangka awalnya mengantar paket ke rumah korban pada Selasa (11/1/2022) lalu.

Pada saat mengantar paket itu, tersangka melihat kunci di atas rak sepatu. Pelaku pun mengambilnya. Ketika itu, korban tidak berada di rumah.

“Kemudian pada Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, tersangka kembali ke rumah korban untuk mengantar paket lagi. Korban tidak ada di rumah.  Tersangka lalu memberanikan diri mencoba kunci yang didapatkannya tiga hari sebelumnya. Ternyata kunci itu bisa untuk membuka pintu rumah korban,” katanya, Sabtu (15/1/2021).

Lalu sore harinya, sekitar pukul 18.00 WIB, tersangka kembali ke rumah korban bermaksud untuk mencuri.

Sebelum melakukan aksinya, tersangka salat magrib terlebih dulu di masjid dekat rumah korban. Tersangka juga memarkir motornya di dekat masjid itu.

Baca: Kurir 8,4 Kg Sabu di Jateng Terancam Penjara Seumur Hidup

Usai salat, tersangka lalu beraksi dengan kunci yang sudah didapat sebelumnya. Tersangka pun memasuki kamar korban dan mengambil uang sekitar Rp 4 juta.

Meski rumah dikunci, namun pemilik ternyata berada di dalam rumah.

“Saat itu, korban ternyata sedang mandi. Korban kemudian ke kamarnya untuk mengambil pakaian ganti. Mendapati ada pria di kamarnya, korban langsung menjerit dan berteriak maling,” ujarnya.

Baca: Mitos di Grobogan, Pasangan Ngalor-Ngetan Bikin Ada Keluarga Meninggal

Warga pun sontak berhamburan datang. Tersangka lari ke sawah yang gelap. Tentu saja pakaian tersangka penuh lumpur.

Tersangka kemudian menanggalkan seluruh pakaiannya dan membuangnya. Tinggal celana pendek yang ada uangnya.

“Warga yang tidak tahu bahwa tersangka habis mencuri lalu memberinya pakaian. Tersangka kembali ke masjid tadi. Ternyata, sebagian warga masih menunggu di situ. Tersangka hampir menjadi bulan-bulanan warga. Untungnya, anggota Polsek Gabus segera datang,” terang AKP Sunanto.

Baca: Hendak Tengok Istri, Pemotor di Grobogan Tewas Diduga jadi Korban Tabrak Lari

Tersangka pun segera dibawa ke Polsek Gabus untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Motor tersangka bernopol H 5405 LW juga turut diamankan.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau agar masyarakat tidak menaruh kunci sembarangan. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...