Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Duh! Penipuan Modus Teman Minta Pulsa Kembali Marak di Brebes

Kasi Humas Polres Brebes IPTU Edi Mardiyanto. (Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes –  Maraknya kasus penipuan bermodus teman minta pulsa terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. Kali ini, kasus penipuan tersebut menimpa seorang guru hingga membuatnya merugi ratusan ribu rupiah.

Kepada petugas, guru yang enggan disebutkan namanya itu menjelaskan, modus penipuan yang dilakukan dengan cara menelpon ke nomor selulernya. Guna mengaku teman kuliah dulu sewaktu di Yogyakarta.

Semula ia tak memiliki rasa curiga dan memang berniat membantu. Hanya saja, setelah dikirim jumlah pulsa yang diminta, pelaku kembali meminta transfer pulsa dengan jumlah yang sama.

Ia pun curiga jika telepon yang mengaku teman kuliah lamanya itu seorang penipu. Korban pun tak memberikan transferan pulsa.

“Saat itu saya belum curiga kalau saya menjadi korban kejahatan. Nggak saya kasih, malah minta transfer pulsa sampai Rp 25 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Brebes IPTU Edi Mardiyanto membenarkan hari ini ada satu orang korban penipuan dengan modus minta pulsa yang melapor ke SPKT Polres Brebes.

“Kami langsung menerima laporan dari korban dan meneruskan ke Satreskrim agar segera ditindak lanjuti kasusnya,” kata Edi Mardiyanto.

Kasi Humas menambahkan hari ini pihaknya sudah menerima 3 laporan dari masyarakat terkait kejahatan bermodus serupa.

“Saya mengimbau, agar masyarakat waspada dan jangan mudah percaya apabila ada nomor baru yang menghubungi kemudian meminta transfer sejumlah uang atau pulsa. Sebaiknya juga jangan direspon apabila ada nomor yang tidak dikenal,” pungkas Iptu Edi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...