Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Nelayan Karimunjawa Hilang di Perairan Jepara

Nelayan Karimunjawa Hilang di Perairan Jepara
Ilustrasi nelayan. (Yuda Sanjaya/Radar Cirebon)

MURIANEWS, Jepara – Seorang Nelayan asal Karimunjawa, Jepara, Suryo Sudarmono (42) dikabarkan hilang. Suryo dikabarkan dilang saat mencari ikan di perairan Karimunjawa, Jepara.

Kabar itu disampaikan Erwin, saudara Suryo. Menurutnya, Suryo berangkat melaut pada Jumat (14/1/2022), pukul 08.00 WIB. Suryo berangkat menggunakan kapal jenis jonson menuju perairan Taka Burung.

“Suryo berangkat dari rumah sendirian. Cari ikan pakai kapal jonson,” terang Erwin, Sabtu (15/1/2022).

Mestinya, lanjut Erwin, Suryo sudah pulang pukul 17.00 WIB kemarin (14/1/2022). Namun, saat ditunggu sampai tengah malam tadi, Suryo tak kunjung kembali pulang ke rumah. Bahkan, sampai saat ini Suryo masih tak diketahui keberadaannya.

Baca juga: Nelayan Jepara Tak Bisa Melaut, Harga Ikan Melambung

Pada pukul 18.00 WIB kemarin, Naidi dan Eling, tetangga Suryo, sudah melakukan pencarian di wilayah perairan Taka Burung, namun, juga tak ditemukan. Hari ini pun pihak keluarga masih menunggu kepulangan Suryo.

Seperti diketahui sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara sudah memberikan peringatan dini kewaspadaan adanya gelombang tinggi. Bahkan, kapal-kapal kecil sampai besar pun dilarang berlayar untuk sementara waktu.

Sejak 10 Januari 2022 lalu, gelombang laut di perairan Jepara dan Karimunjawa memang cukup tinggi. Rata-rata, ombak berada di ketinggian 1,25 meter sampai 2,5 meter.

Kepada siapapun, pihak keluarga Suryo berharap agar bila ada titik terang terkait keberadaan Suryo, bisa menghubungi nomor keluarga korban, dalam hal ini adalah Marto pada nomor 081326269788.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...