Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

INFO SUMSEL

Kebangetan! Pria Ini Bawa kabur 18 Mobil Rental dengan Modus Sewa

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Lampung- Prilaku kebangetan dilakukan oleh JK (37) yang merupakan warga Lampung. Dirinya membawa kabur 18 mobil rental yang disewanya. Mobil itu kemudian dijadikan sebagai angkutan travel antarprovinsi.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas mengatakan, pemilik rental melaporkan kejadian tersebut pada Senin (10/1/2022). Sementara aksi penggelapan itu dilakukan sejak Juni 2022 lalu.

“Saat itu, pelaku dilaporkan telah menggelapkan mobil rental sebanyak tiga unit,” kata Edi dilansir dari Kompas.com, Sabtu (15/1/2022).

Modus penggelapan kendaraan itu dilakukan pelaku dengan menyewa mobil rental milik korban. Alasannya menyewa tiga unit mobil tersebut digunakan sebagai angkutan travel antarprovinsi. Pelaku beralasan travel sedang ramai, sehingga bisa menyewa tiga unit mobil.

Baca: Polres Rembang Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil Rental

Namun, hingga November 2021 kemarin, pelaku seolah menghilang dan tidak bisa dihubungi oleh korban yang ingin menanyakan keberadaan mobilnya. Ternyata, tiga mobil tersebut sudah digadaikan oleh pelaku dengan harga yang murah.

“Pelaku beralasan menggadaikan mobil itu untuk melunasi utangnya,” kata Edi.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku bukan hanya kali itu saja membawa kabur mobil rental.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, dia sudah menggelapkan dan menggadaikan sebanyak 18 unit mobil rental, semuanya dengan modus yang sama,” terangnya.

Baca: 20 Mobil Penggelapan Sudah Diambil Pemiliknya di Mapolres Kudus 

Pihaknya masih mendalami kasus penggelapan tersebut, terutama mencari tahu keberadaan kendaraan yang telah digadaikan pelaku.

“Bukti sementara yang kami amankan adalah 1 unit Xenia B 1289 PQM, dan belum ada laporan dari korban lainnya,” imbuh Edi.

Sedangkan pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Lampung Tengah dan dijerat Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana selama 4 tahun penjara.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...