Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Estafet Obor PeSONas 2022 Berlanjut dari Pati Menuju Jepara

PeSONas 2022
Obor Pekan Special Olimpic Nasional (PeSONas) diberikan kepada Bupati Jepara, di Pendopo Kabupaten Pati. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kirab Estafet Obor PeSONas 2022 berlanjut ke Kabupaten Jepara.. Setelah lima hari singgah di Kabupaten Pati, Obor PeSONas (Pekan Special Olimpic Nasional) 2022 dikirab di Kabupaten Jepara pada beberapa hari kedepan.

Obor api PeSONas telah diserahkan Pemkab Pati ke Pemkab Jepara di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (14/1/2022). Kirab Obor PeSONas ini merupakan salah satu bagian dari Pra-kegiatan PeSONas 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang.

Sedangkan esensi dari kirab obor PeSONas 2022 ini adalah adalah mengabarkan pada publik tentang penyelenggaraan PeSONas 2022 dengan tema ‘Akulah Bintang’. Bupati Pati, menyerahkan obor ini langsung kepada Bupati Jepara, Dian Kristiandi.

“Kita melepas kirab obor PeSONas 2022 yang sebelumnya kami terima dari dari Kabupaten Rembang,” ujar Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya.

Haryanto mengungkapkan, pihaknya menyelenggarakan berbagai acara untuk meramaikan kirab Obor PeSONas 2022 di Kabupaten Pati. Di antaranya Ngaji budaya di Sanggar Laras Jagad, Desa Kajen, lalu lomba seni dan olahraga di Stadion Joyokusumo.

BACA JUGA: 38 Anak ‘Bertalenta Khusus’ Ramaikan Kirab Obor PeSONaS

Selanjutnya juga menggelar pentas seni di Eks-Bakorwil I Pati, dengan melibatkan anak-anak bertalenta khsusus. Pihaknya secara terbuka juga menyampaikan permintaan maaf, lantaran acara yang diselenggarakan di wilayahnya mungkin kurang maksimal.

Hal itu lantaran cuaca yang terjadi di Pati akhir-akhir ini tidak sepenuhnya mendukung. Bupati Pati, Haryanto berharap kekurangan di Kabupaten Pati bisa dibenahi di Kabupaten Jepara nanti.

“Mudah-mudahan nanti program yang belum maksimal bisa dimaksimalkan di Jepara. Terimakasih pihak yang mendukung terselenggaranya di Kabupaten Pati,” ujar Haryanto.

Semantara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam kesempatan itu menyatakan siap melanjutkan estafet kirab obor PeSONas 2022. Menurutnya, anak-anak disabilitas harus diberikan kesempatan yang sama.

“Insya Allah kami akan menerima amanat dengan baik. Ini sama. Sama-sama anak anak bangsa yang dilahirkan oleh ibu. Meraka mempunyai kesempatan yang sama. Kami siap menerima estafet obor dan berusaha semaksimalkan mungkin untuk menyukseskan,” tandasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi erje

Comments
Loading...