Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mayat Tanpa Kepala di Pungkruk Jepara Diduga Sudah Empat Bulan di Laut

Mayat Tanpa Kepala di Pungkruk Jepara Diduga Sudah Empat Bulan di Laut
Ilustrasi (dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Jepara – Sosok mayat tanpa kepala yang ditemukan di Pantai Pungkruk, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo Jepara diduga sudah terombang-ambing di lautan selama empat bulan.

Indikasinya, beberapa bagian tubuh mayat yang ditemukan tanpa sehelai benang itu sudah rusak. Dugaan itu diungkapkan Kapolsek Mlonggo Iptu Sudi Tjipto, Sabtu (15/1/2022).

“Saat ditemukan, kondisi tubuh mayat sudah rusak semua. Bagian kakinya malah tinggal tulang-tulangnya saja. Diperkirakan oleh dokter, mayat itu sudah empat bulan di laut,” kata Iptu Tjipto.

Saat memeriksa awal, pihaknya mengungkapkan bahwa yang hilang tak hanya identitas dan kepalanya saja. Melainkan juga kelaminnya sudah tidak ada.

Mayat yang ditemukan seorang pemancing itu memang sudah dalam keadaan tidak berpakaian dan membusuk. Menurut Iptu Tjipto, kalau mayat itu berada di air tawar, bisa jadi sudah lama tubuhnya hancur lebur.

“Karena memang sudah rusak semua itu. Jenis kelaminnya juga sudah tidak ada,” terang Iptu Tjipto.

Baca juga: Bukannya Ikan, Pemancing Ini Malah Dapat Mayat Tanpa Kepala di Pantai Pungkruk Jepara

Apakah ada indikasi kekerasan pada tubuh mayat? Iptu Tjipto memastikan tak ada bekas luka kekerasan. Baik yang berasal dari benda tumpul ataupun tajam.

“Sejauh kami memeriksa, dan pemeriksaan dokter, tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat. Saat ini mayat masih berada di RSUD RA Kartini,” pungkas Iptu Tjipto.

Meskipun tubuhnya sudah rusak, lanjut dia, pihak dokter masih berupaya untuk mengidentifikasi identitas mayat yang ditemukan seorang pemancing semalam itu.

 

Reporter: Faqih Mansyur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...