Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

INFO METRO JAYA

Berikut 3 Fakta Penangkapan Kasus Narkoba Komika Fico Fachriza

Fico Fachriza (instagram: Fico Fachriza)

MURIANEWS, Jakarta- Komika Fico Fachriza Kembali ditangkap oleh pihak kepolisian lantaran kasus nakoba jenis tembakau sitetis atau gorila. Fico merupakan komika yang berasal dari Depok, Jawa Barat.

Saat penangkapan, polisi juga menemukan barang bukti tersebut lalu dibawa ke Polda Metro Jaya. Selain itu, saat dilakukan tes urin, hasilnya menunjukkan bahwa Fico positif narkoba.

Berikut deretan fakta penangkapan Fico Fachriza terkait kasus narkoba yang menjeratnya.

Baca: Lagi, Komika Berinisial FF Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Fico Simpan gorila di rumah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa Fico Fachriza ditangkap di rumahnya kawasan Rangkpan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Kamis (13/1/2022). Dari penangkapan itu, polisi menyita gorila seberat 1,45 gram yang disimpan Fico di rumahnya.

Fico Ditetapkan tersangka

Zulpan mengatakan bahwa penyidik telah mendapatkan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan komika Fico sebagai tersangka. Adapun alat bukti pertama adalah tembakau gorila yang ditemukan penyidik saat penangkapan. Kedua adalah hasil tes urine yang menyatakan bahwa Fico Fachriza positif narkoba.

Baca: Komika yang Ditangkap Gegara Narkoba Adalah Fico Fachriza

Zulpan menambahkan, berdasarkan pengakuan Fico dalam pemeriksaan bahwa tembakau gorila itu dibelinya melalui media sosial. “Pelaku membeli tembakau sintetis ini dari media sosial,” kata Zulpan.

Fico Komsumsi Gorila Agar Mudah Tidur

Zulpan mengatakan, Fico membeli tembakau gorila itu seharga Rp 300.000 dan digunakan oleh dirinya sendiri. Komedian tersebut mengaku menyalahgunakan barang haram itu untuk mengatasi masalah tidurnya yang tidak teratur.

Bahkan saat dilakukan penangkapan, Fico maish dalam kondisi di bawah pengaruh narkoba. Sehingga atas perbuatannya itu, Fico dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Sub Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Dia terancam hukuman 4 tahun penjara.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...