Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Marc Marquez Sudah Mulai Kembali Naiki Motor, Sinyal Siap Balapan

Marc Marquez
Pembalap motor Spanyol, Marc Marquez sudah mulai kembali naiki motor. Hal ini terjadi setelah dirinya mengalami cidera cedera mata, dan menjadi sinyal dirinya kemungkinan siap turun kembali di arena balapan. (facebook.com/marcmarquez1993/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pembalap motor Spanyol, Marc Marquez sudah mulai kembali naiki motor. Hal ini terjadi setelah dirinya mengalami cidera cedera mata, dan menjadi sinyal dirinya kemungkinan siap turun kembali di arena balapan.

Bagi Tim Repsol Honda, perkembangan yang ditunjukan Marc Marquez ini jelas menjadi sebuah kabar baik, menjelang MotoGP 2022 bergulir. Mereka tentu berharap bisa melihat kembali pembalapnya menciptakan prestasi demi prestasi di lintasan balapan MotoGP.

Kabar mengenai perkembangan Marc Marquez dikabarkan sendiri oleh pembalap asal Spanyol ini melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video yang diunggahnya, Marquez terlihat sedang menjalani latihan motocross. Pembalap 28 tahun itu menjalani latihan di Ponts Circuit, Lleida, Spanyol.

Kejadian ini disebutkannya merupakan yang pertama kalinya dilakukan, sejak mengalami kecelakaan di dalam latihan November 2021. The Baby Alien menunjukan dirinya sudah bisa kembali menunggangi sepeda motor.

Kecelakaan yang terjadi di sesi latihan itu, sempat membuat Marquez absen di dua seri terakhir MotoGP musim lalu. Namun kini dirinya menunjukan sudah mulai membaik, dengan sudah berani menaiki sepeda motor trail.

BACA JUGA: Marc  Marquez Kembali Balapan Akhir Pekan Ini, Akan Ada Kejutan?  

“Setelah tiga bulan, hari pertama naik sepeda motor menikmatinya seperti anak-anak,” tulis Marquez melalui akun Instagram.

Video Marquez mulai menjalani latihan menjadi kabar bagus bagi Repsol Honda. Artinya pemulihan Marquez dari penyakit mata diplopia berjalan dengan lancar. Kondisi itu membuat Marquez diprediksi bisa tampil pada tes pramusim yang digelar di Sepang dan Mandalika, Februari 2022.

Honda Racing Corporation (HRC) sendiri menyatakan, Marquez sudah mendapat izin dari dr. Sanchez Dalmau, yang menangani cideranya, pada Senin (10/1/2022). Dokter Sanchez disebut telah memberikan ‘restu’ bagi Marquez untuk kembali menunggangi sepeda motor.

“Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan dr. Sanchez Dalmau pada Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya. Dokter mengkonfirmasi peningkatan yang jelas dalam penglihatan juara dunia delapan kali itu,” tulis pihak HRC melalui situs resminya.

“Dengan kemajuan ini pebalap tim Repsol Honda itu mendapat izin untuk mengendarai sepeda motor dan motocross, disiplin paling menuntut di dunia roda dua, dipilih oleh Marquez dan timnya. Langkah selanjutnya untuk Marquez adalah menjalani latihan di trek beraspal,” tulis pihak HRC.

MotoGP 2022 akan dimulai di MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang. Sebelumnya ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari, dan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...