Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Vaksinasi Anak Sasar SD Desa Krasak Jepara

Seorang anak mengikuti vaksinasi dengan didampingi orang tuanya di Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, JeparaVaksinasi anak di Kabupaten Jepara menyasar di Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Ada sekitar 350 anak seusia SD yang mengikuti kegiatan itu.

Para orang tua siswa turut mendampingi anaknya sejak proses skrining sampai penyuntikan. Beberapa siswa terlihat takut saat jarum suntik mulai diarahkan ke lengan mereka. Namun, pelukan orang tua mampu membuat mereka menjadi lebih berani saat disuntik.

Salah satu wali murid, Siti Muayanah, mengaku tak khawatir dengan penyuntikan vaksin kepada anaknya. Justru ia senang karena akhirnya anaknya mendapatkan giliran vaksinasi Covid-19.

“Saya sudah divaksin lengkap. Dan tidak terjadi apa-apa. Saya tidak takut karena saya yakin pemerintah tidak akan memberikan hal buruk bagi anak saya,” kata Siti, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: 75 Persen Anak di Kudus Sudah divaksin Covid-19

Hal senada juga diungkapkan Fitriyani, warga setemat. Meski ia harus membujuk anaknya agar tidak takut divaksin, Fitriyani bersyukur vaksinasi bisa berjalan.

Lewat vaksinasi itu, Fitriyani berharap agar pembelajaran anaknya segera kembali dijalankan dengan normal. Juga tidak ada kekhawatiran dengan potensi tertular dari virus Covid-19.

“Kasihan juga anak-anak, hampir dua tahun sekolah dari rumah. Pembelajaran jadi tak maksimal. Anak-anak malah kebanyakan bermain dibanding belajar,” ujar Fitriyani.

Dari catatan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, sampai hari ini, sudah ada seribu anak yang divaksinasi Covid-19. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini pertama kali dimulai oleh Kecamatan Karimunjawa. Kini beberapa kecamatan lainnya mulai mengawali vaksinasi anak.

 

Reporter: Faqih Mansyur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...