Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Fakta Menarik Maladewa, Negara Kepulauan yang Punya Destinasi Wisata Menakjubkan

Fakta Menarik Maladewa, Negara Kepulauan yang Punya Destinasi Wisata Menakjubkan
Salah satu destinasi wisata di Maladewa (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus – Republik Maladewa atau Maldives merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia. Lokasi Maladewa berada di barat daya Sri Lanka dan India.

Maladewa memiliki banyak pulau-pulau kecil yang punya destinasi wisata menakjubkan dan memiliki fakta menarik di dalamnya. Tak heran, saat ini, banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang berlibur ke sana.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke sana, ada perlunya mengetahui beberapa informasi tentang Maladewa secara lengkap. Sehingga acara liburan bisa direncanakan dengan baik dan tidak mengalami kendala selama berada di Maladewa.

Baca juga: Jokowi Lantik Dua Jubirnya Jadi Dubes

Berikut kami jelaskan beberapa informasi dari Maladewa untuk menambah wawasan Anda mengenai negara ini untuk persiapan berwisata.

Melansir dari suara.com (13/02/2022), meskipun Maladewa termasuk dalam negara kepulauan yang kecil, keindahannya mampu membuat negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Dilansir dari timesofindia.com, berikut tujuh fakta menarik tentang Maladewa yang barangkali belum kamu ketahui:

1. Sinar matahari khatulistiwa

Kamu perlu waspada dengan matahari di Maldives. Pulau ini berdekatan dengan khatulistiwa. Negara ini dapat menerima sinar matahari hampir 90 derajat. Jadi, kamu akan memerlukan gel pelindung sinar matahari saat ke sini.

2. Ikan terbesar di dunia dengan populasi hiu paus

Maldives merupakan salah satu dari sedikit negara yang cantik di bumi ini. Kamu dapat melihat paus yang cantik dan ikan terbesar di dunia.

3. Pantai karang yang langka

Pantai-pantai di sini sebagian besar memiliki pasir putih. Pasir tersebut berasal dari karang. Negara ini memiliki pasir yang halus dan warna keputihan. Pantai karang termasuk pada pantai yang langka di dunia. Ia hanya dimiliki oleh 5% pantai dari seluruh dunia. Itulah mengapa Maldives sering dikatakan sebagai surga yang ada di dunia.

4. Populasi penyu

Maldives merupakan rumah untuk lima dari tujuh spesies penyu. Penyu yang ada di Maldives di antaranya, seperti penyu belimbing, lekang, tempayan, hijau, dan sisik.

 

 

 

5. Negara paling datar di dunia

Beberapa orang mungkin tidak tahu. Maldives merupakan negara yang paling datar di dunia. negara ini memiliki ketinggian rata-rata 1,5 m dari permukaan laut.

6. Maldives tenggelam

Ketinggiannya yang kurang dari rata-rata, naiknya permukaan laut, dan meningkatnya erosi tanah menyebabkan Maldives tenggelam ke dalam lautan. Beberapa aturan sedang ditegakkan untuk mencegah hal ini. Namun, negara ini tetap terancam akan tenggelam di tahun 2030.

7. Akhir pekan yang berbeda

Negara kepulauan tidak memiliki hari Sabtu dan Minggu sebagai akhir pekan. Mereka memiliki hari Jumat dan Sabtu sebagai gantinya. Jadi, orang yang ada di Maldives akan tetap bekerja di hari Minggu.

 

Itulah tujuh fakta menarik tentang Maldives. Apakah kamu tertarik mengunjunginya?

 

 

Penulis: Chambali
Editor: Dani Agus
Sumber: suara.com

 

 

 

Comments
Loading...