Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sah! Febya Resmi Ketuai IPPAT

Sah! Febya Resmi Ketuai IPPAT
Wakil Ketua Pengwil IPPAT Jateng H Wakiyo menyerahkan SK pelantikan pada Ketua IPPAT Kabupaten Pati Febya Choirun Nisa. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Febya Chairun Nisa resmi menjadi ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Pati. Itu setelah ia dilantik dalam Konferensi Daerah (Konferda).

Febya akan memimpin IPPAT Kabupaten Pati untuk periode 2022-2024. Konferda itu sendiri digelar di Hotel Safin, Kamis (13/1/2022).

Tak hanya resmi dilantik menjadi ketua IPPAT Pati, ia juga terpilih menjadi Ketua Formatur. Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Wilayah IPPAT Jateng yang diwakilkan Wakil Ketua Pengwil IPPAT Jateng H Wakiyo.

Sebelum terpilih menjadi IPPAT, ia sudah menduduki jabatan sebagai ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI). Kini, ia merangkap jabatan sebagai Ketua IPPAT dan Ketua INI.

Baca juga: Ada Disabilitas di Pati Jadi Korban Pemerkosaan, PPDI: Pelaku Harus Dihukum Setimpal

“Menciptakan harmonisasi INI dan IPPAT dalam profesionalisme. Menjalankan tugas dan jabatan notaris dan ke-PPAT-an yang beretika dan bermartabat menuju era transformasi digitalisasi,” harapnya.

Untuk mencapai harapannya itu, ia meminta dukungan INI maupun IPPAT agar berjalan beriringan. Serta program-program keduanya bisa berjalan saling melengkapi.

“Memohon dukungan penuh dari rekan-rekan untuk menjalankan program yang akan dibuat nantinya. Kami harap bisa nantinya bersinergi dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait,” katanya.

“Separti BPN, Pemda BPKAD, KPP Pratama, Kepolisian Kejaksaan dan Pengadilan. Menjadikan IPPAT sebagai organisasi yang nyaman bagi anggotanya. Dari oleh dan untuk anggota,” lanjutnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...