Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Polisi Jepara Razia Kendaraan Malah Dapat 670 Botol Miras

Kapolsek Pecangaan, AKP Andy Pradana Fendiarmo dan anggotanya mengamankan ratusan miras. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara berhasil mengamankan 670 botol minuman keras (miras). Pengungkapan itu dilakukan saat polisi menggelar razia kendaraan di Kecamatan Pecangaan, Jepara.

Kapolsek Pecangaan, AKP Andy Pradana Fendiarmo mengatakan pengamanan ratusan botol miras itu dilakukan pada Rabu (12/1/2022), sekitar pukul 21.00 WIB.

“Jadi, saat itu kami razia kendaraan. Di menit-menit terakhir razia, tiba-tiba ada mobil boks. Setelah kami minta berhenti, ternyata ada muatan miras. Lalu kami amankan,” kata AKP Andy, Jumat (14/1/2022).

Andy menjelaskan, mobil boks tersebut mengangkut minuman beralkohol dari Kabupaten Pati. Rencananya, miras tersebut akan dibawa ke Semarang.

Baca juga: Disekap-Dicekoki Miras, Santriwati di Magelang Digilir 3 Pemuda Selama 3 Hari

Adapun, dua pelaku yang terjaring razia tersebut adalah AS (36) selaku sopir dan YA (24) yang berlamat di Desa Ringin Jajar, Kecamatan Mranggen, Demak.

Sebanyak 670 botol terdiri dari berbagai merk minuman beralkohol diamankan. Rinciannya, 576 botol bir merk Angker, 24 botol kecil congyang, 24 botol Bir Guines, 36 botol anggur merah merk Java dan 10 botol Soju.

“Mobil boks bernomor Polisi H-1691-YZ yang dibawa pelaku untuk mengangkut miras itu kami sita sampai sekarang,” imbuh Andy.

Andy mengungkapkan, pelaku akan disidangkan dengan tindak pidana ringan (tipiring). Yaitu dikenakan Pasal 6 Ayat 1 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jepara Nomor 4 Tahun 2001 Tentang Larangan Minuman Beralkohol.

Hingga siang ini, mobil boks dan ratusan botol miras tersebut masih berada di kantor Polsek Pecangaan. Nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti saat persidangan dilakukan.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...