Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ini Peranan Para Begal Sadis di Taman Bumi Wangi Jekulo Kudus

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat menjelaskan terkait penangkapan pelaku pembegalan di Taman Bumi Wangi Jekulo saat konfrensi pers di Mapolres. (MURIANEWS/Yuda Aulia Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dua tersangka begal di Taman Bumi Wangi Jekulo Kudus masih buron. Satu di antaranya merupakan eksekutor yang menebas tangan korbannya hingga putus.

Polisi sudah menangkap empat dari enam pelaku pembegalan di Taman Bumi Wangi Jekulo. Empat pelaku yang sudah ditangkap yakni, BD (19) warga Kecamatan Gebog, AZ (18) warga Kecamatan Bae, GD (15) dan NR (17) keduanya warga Kecamatan Kudus.

Sementara, dua tersangka yang masih buron, yakni AR dan MU. Polisi enggan menyebut detail identitas pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang ini.

Baca juga: Pelaku Pembegalan di Taman Bumi Wangi Jekulo Kudus Beraksi dalam Keadaan Mabuk

Saat beraksi, para tersangka memiliki perannya masing-masing. Mulai dari pengendara, pengawas sekitar, hingga tersangka yang mengeksekusi korban.

“GD dan AR yang memegang parang dan clurit. Yang satu GD nebas dibagian punggung kemudian AR yang nebas tangan korbannya hingga lepas, (masih DPO). Dua tersangka DPO perannya (ada yang) turut serta mengawasi sekitar (MU) dan AR itu melakukan eksekusinya,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, Jumat (14/1/2022).

Para tersangka, sambung Kapolres, memang sengaja mencari korban sasaran untuk dirampas barang berharganya. Apalagi, sebelum melakukan aksi mereka terlebih dahulu melakukan pesta minuman keras.

“Pada saat itu mereka sudah membawa senjata tajam, karena berniat untuk melakukan tindak kejahatan,” jelasnya.

Baca juga: Komplotan Begal di Taman Wangi Jekulo Kudus, Kapolres: Cari Korban untuk Beli Miras

Diberitakan sebelumnya, Komplotan begal sadis yang beraksi di di Taman Bumi Wangi, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus akhirnya berhasil diringkus.

Mereka beraksi hingga mengakibatkan korban Muchamad Indra Setiawan warga Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus mengalami putus pada pergelangan kiri setelah ditebas menggunakan senjata tajam,Kamis (6/1/2022)

Ada empat tersangka yang kini telah di tangkap Polisi. Beberapa diantaranya masih dibawah umur. Mereka yakni BD (19) warga Kecamatan Gebog, GD (15) dan NR (17) warga Kecamatan Kota, dan AZ (18) warga Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Sementara masih ada dua tersangka lain yang hingga kini masih dalam pengejaran Polisi.

Saat melancarkan aksinya, komplotan begal tersebut tengah dalam keadaan mabuk. Mereka juga memiliki peran yang berbeda-beda.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...