Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

INFO KALTIM

Viral, Mobil Parkir Sembarangan Halangi Damkar Saat Bertugas

mobil damkar terhalang mobol Toyota Rush (tangkapan layar)

MURIANEWS, Samarinda– Viral mobil parkir sembarangan hingga halangi mobil pemadam kebakaran (damkar) saat hendak menjalankan tugas. Video tersebut viral setelah diunggah di Instagram resmi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda.

Dalam video yang diunggah tersebut tampak mobil pemadam kebakaran memasuki jalan yang sempit. Sudah berada di jalan yang sempit, di sebelah kanan terparkir sebuah mobil Toyota Rush berkelir putih.

Terlihat tim pemadam kebakaran mengarahkan mobil agar mobil damkar bisa lolos dari jalan sempit dengan mobil yang diparkir di badan jalan itu.

BacaVideo Damkar Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Viral di Pati

Bahkan, mobil pemadam kebakaran tersebut melewati mobil yang diparkir sembarangan dengan jarak yang sangat sempit, hampir tidak menyisakan ruang.

Akun Instagram Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Samarinda juga menuliskan keluhannya.

“Beginilah kondisi menuju ke lokasi kebakaran tadi siang di Perumahan Bengkuring Blok Pakis Merah 9. Entah pemilik mobil tidak ada ditempat atau tidak mau memindahkan mobil tersebut. Maaf bukan kami sengaja untuk telat datang tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin gerak cepat akan tetapi keadaan menuju ke lokasi lah yang membuat kami telat ke TKP,” tulis akun instagram tersebut.

Baca: Rumah Kosong di Gajahan Diamuk Si Jago Merah, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

Tindakan pemilik mobil yang parkir di badan jalan itu sangat disayangkan. Karena mobil yang parkir sembarangan, mobil darurat seperti pemadam kebakaran bisa telat sampai tujuan.

Padahal, sesuai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pemadam kebakaran adalah kendaraan pertama yang harus diberikan prioritas.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...