Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Komplotan Begal di Taman Wangi Jekulo Kudus, Kapolres: Cari Korban untuk Beli Miras

Komplotan Begal di Taman Wangi Jekulo Kudus, Kapolres: Cari Korban untuk Beli Miras
Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat menjelaskan terkait penangkapan pelaku pembegalan di Taman Bumi Wangi Jekulo saat konfrensi pers di Mapolres. (MURIANEWS/Yuda Aulia Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Komplotan begal sadis yang beraksi di Taman Bumi Wangi Jekulo Kabupaten Kudus berhasil ditangkap Polres Kudus. Empat dari enam tersangka telah diamankan. Dua lainnya masih buron.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkap motif para komplotan begal sadis tersebut dalam Konfrensi Pers di Mapolres Kudus, Jumat (14/1/2022). Menurutnya, para tersangka beraksi untuk mencari uang dari korban guna membeli minuman keras.

“Motif pelaku memang cari korban untuk cari uang buat beli minuman keras,” katanya.

Wiraga menjelaskan, sebelum beraksi para tersangka terlebih dahulu menenggak minuman keras. Usai pesta miras di wilayah Kecamatan Kota, mereka kemudian mencari korbannya secara acak.

Baca juga: Begal Taman Bumi Wangi Jekulo Kudus Ditangkap, Dua Masih Buron

“Mereka sebelumnya minum minuman keras kemudian mencari sasaran korban untuk di rampas (barang berharganya,red). Saat itu mereka sudah membawa sajam karena sudah berniat untuk melakukan tindak kejahatan,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Kemudian, sambung dia, mereka melihat dan menghampiri korban yang saat itu tengah duduk diatas motor di depan Taman Bumi Wangi Jekulo. Mereka lantas mencoba mengambil paksa hape korban.

Namun, saat itu korban tak diam saja, mencoba melakukan perlawanan. Hingga akhirnya dua tersangka melukai korban dengan senjata tajam.

“Kemudian dua tersangka memegang parang dan clurit, yakni GD dan AR (masih buron). Mereka berdua melukai punggung dan tangan kiri korban hingga lepas, setelah itu mereka panik dan melarikan diri,” ucapnya.

Adapun enam tersangka yang beraksi saat itu, empat diantaranya yakni BD (19) warga Kecamatan Gebog, GD (15) dan NR (17) warga Kecamatan Kota, dan AZ (18) warga Kecamatan Bae.

Kini mereka ditahan di Mapolres Kudus. Sedangkan dua tersangka lain AR dan MU masih buron.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...