Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ketua Umum PSSI Mengaku Punya Perbedaan Pandangan Dengan Shin Tae Yong

Ketua Umum PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku memiliki perbedaan pandangan dengan Shin Tae Yong. Perbedaan pandangan itu terjadi pada masalah ‘menegur’ pemain.(.facebook.com/pssi/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku memiliki perbedaan pandangan dengan Shin Tae Yong. Perbedaan pandangan itu terjadi pada masalah ‘menegur’ pemain.

Hal itu disampaikan Mochamad Iriawan kepada awak media, usai menjelaskan masalah evaluasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. Evaluasi atas performa Timnas Indonesia di Piala AFF sudah dilakukan PSSI.

Iriawan mengakui evaluasi belum dilakukan secara menyeluruh karena Shin Tae Yong harus berangkat ke Bali. Pelatih asal Korea Selatan itu memantau pemain-pemain Liga 1 yang akan disertakan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia selanjutnya.

Meski demikian Iriawan sudah mendapat sedikit penjelasan mengenai performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Iriawan pun menguak perbedaan cara pandang terkait budaya dua negara.

“Yang jelas tadi disampaikan, tadi terpotong karena beliau akan berangkat, nanti akan saya teruskan masalah man to man di antara pemain yang melakukan kesalahan yang mungkin nanti akan dikupas oleh beliau,” ujar pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini.

BACA JUGA: Timnas U-23 Ditarget Lolos ke Piala Asia U-23 2022

“Beliau punya pemahaman kalau akan menegur seseorang itu tidak boleh di depan umum, padahal kan tidak. Di kita boleh saja kalau ada pemain yang salah harus disampaikan di depan yang lainnya supaya yang lain tahu,” tambahnya.

Selain membahas tim senior, perbincangan Iriawan dengan Shin juga sedikit membahas Timnas Indonesia U-23. Selanjutnya Iriawan berharap evaluasi akan berlanjut dan hasilnya akan dipublikasikan.

Iriawan sebelumnya sudah menyatakan evaluasi adalah hal rutin yang dilakukan PSSI kepada pelatih. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menekankan, evaluasi tidak berarti menafikan kontrak Shin yang berakhir pada akhir 2023.

Shin sudah memulai pekerjaan memantau pemain-pemain Liga 1 untuk keperluan menjelang FIFA match day akhir bulan ini dan turnamen Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung Februari.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...