Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tanpa Salah dan Mane, Liverpool Hanya Bisa Imbang Lawan 10 Pemain Arsenal

Piala Liga Inggris
Tanpa kehadiran Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool hanya bisa imbang lawan 10 pemain Liverpool. Hasil itu terjadi di semifinal Piala Liga Inggris leg pertama yang digelar di Stadion Anfield, Jumat (15/1/2021) dinihari WIB. (facebook.com/IndonesiaLFC/photos/)

MURIANEWS, Liverpool- Tanpa kehadiran Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool hanya bisa imbang lawan 10 pemain Liverpool. Hasil itu terjadi di semifinal Piala Liga Inggris leg pertama yang digelar di Stadion Anfield, Jumat (15/1/2021) dinihari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp gagal memanfaatkan keluarnya Granit Xhaka yang mendapatkan kartu merah usai mengasari Diogo Jota, pada menit ke-24. Meski menguasai pertandingan, tak satupun peluang yang terjadi bisa dikonversi menjadi gol oleh para pemain Liverpool.

Tanpa bintang mereka, Mo Salah dan Sadio Mane, yang pergi ke Piala Afrika, Liverpool tidak bisa membobol gawang Arsenal, yang sudah ‘terkuras’. Selain terkena kartu merah, dua pemain mereka Cedric Soares dan Bukayo Saka, juga mengalami cedera selama pertandingan.

Arsenal yang pada awal pekan lalu, kalah dari Nottingham Forest di putaran ke-13 Piala FA, Arsenal memperlihatkan pertahanan yang solid. Pemainan bek tengah mereka, masing-masing Ben White dan Gabrie, benar-benar menyulitkan penyerang Liverpool.

Meskipun tugas mereka dibuat lebih berat oleh Xhaka, nyatanya mereka masih bisa menahan gempuran Liverpool. Xhaka sendiri kini tercatat mengoleksi lima kartu merah, sejak bergabung ke Arsenal. Gelandang asal Swiss ini bergabung bersama Arsenal sejak 2016 lalu.

Kartu merah bagi Granit Xhaka terjadi saat ia berusaha mengejar Diogo Jota yang mengejar umpan panjang Andrew Robertson. Pada saat itu, Diogo Jota bisa saja mendapatkan peluang untuk mencetak gol di pertandingan itu.

BACA JUGA: Liverpool Vs Arsenal di Semifinal Piala Inggris 2021-2022

Kaki kiri Xhaka yang menjulur secara tak sengaja menghantam dada Diogo Jota. Pemain Portugal tersebut akhirnya terjungkal dan membuahkan kartu merah dari wasit untuk Xhaka.

Pada menit ke-12, Liverpool sebenarnya sempat memperoleh peluang saat Ramsdale melakukan blunder kecil kala menyapu bola yang malah membentur Jordan Henderson. Namun, kapten Liverpool tidak berada dalam posisi yang tepat untuk mengejar bola.

Menjelang berakhirnya pertadingan, Takumi Minamino juga mendapatkan peluang. Namun tembakannya membentur mistar gawang Arsenal. Pemain asal menyia-nyiakan peluang terbesar bagi Liverpool, melepaskan tembakannya ke atas mistar gawang.

Hasil ini membuat Arsenal sedikit dintungkan, di semifinal leg ke-2 Piala Liga Inggris. Kedua tim akan kembali bentrok pada Kamis (20/1/2022) di Stadion Emirates, kandang Arsenal. Pemenang dari partai ini sudah ditunggu Chelsea di final.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

 

Comments
Loading...